Sukses

Popularitas AC Milan di Media Sosial Terdongkrak Kedatangan Zlatan Ibrahimovic

AC Milan mengikat Ibrahimovic lewat kontrak berdurasi enam bulan dengan perpanjangan satu musim.

Jakarta - Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung kembali dengan AC Milan, Jumat (3/1/2019). Meski belum tampil, pemain asal Swedia sudah membuat I Rossoneri makin populer di media sosial.

AC Milan mengikat Ibrahimovic lewat kontrak berdurasi enam bulan dengan perpanjangan satu musim. Ibrahimovic mengemban tugas berat di Il Diavolo Rosso. Mantan pemain LA Galaxy itu menjadi tumpuan untuk membawa Milan ke performa terbaiknya.

Tak butuh waktu lama bagi Ibrahimovic untuk menjawab tantangan suporternya itu. Dalam laga uji coba melawan Rhodense, penyerang berusia 38 tahun mencetak satu gol dalam kemenangan telak AC Milan atas Rhodense dengan skor 9-0.

Namun, itu baru pertandingan uji coba. Tantangan Ibrahimovic baru akan dimulai kala berua Samdoria pada laga pekan ke-18 Serie A, Senin (6/1/2020).

Apapun kejutan yang akan dibuat Ibrahimovic, mantan bintang LA Galaxy itu dikabarkan sudah membuat AC Milan semakin populer belakangan ini.

Melansir dari Milan Eye, Sabtu (4/1/2019), kedatangan Ibrahimovic membuat followers Instagram AC Milan meningkat 1,54 persen pada tanggal 27 Desember 2019 dan 3 Januari 2020.

Selain itu, Facebook AC Milan juga mengalami peningkatan kunjungan sebanyak 0.25 persen dengan 1,64 juta interaksi. Angka-angka tersebut dianggap cukup wajar. Sejumlah suporter merasa penasaran dengan kejutan yang akan dibuat Ibrahimovic di AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengingatkan kepada Cristiano Ronaldo

Pengaruh Ibrahimovic terhadap peningkatan jumlah kunjungan di media sosial AC Milan itu, mengingatkan pencinta sepak bola dunia dengan dampak Cristiano Ronaldo di Juventus. Ronaldo resmi berseragam Juventus pada Juli 2018 lalu.

Kehadiran Ronaldo saat itu juga membuat La Vecchia Signora menjelma menjadi klub yang populer, khususnya di kalangan milenial. Kehadiran bintang Timnas Portugal itu membuat follower akun Instagram Juventus meningkat 100 persen.

Sebelum Cristiano Ronaldo datang, akun Instagram Juventus hanya diikuti 10 juta pengguna Instagram saja. Setelah hampir enam bulan Ronaldo di Turin, pengikut Instagram Juventus meningkat jadi 20 juta followers.

Dan kini, akun Instagram resmi juara bertahan Serie A itu sudah diikuti lebih dari 35 ribu pengguna Instagram di seluruh dunia.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 4/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.