Sukses

5 Akun Instagram Bintang Sepak Bola Dunia yang Wajib Di-follow Tahun Ini

Jakarta - Sepak bola menghadirkan berbagai cerita menarik pada 2019. Di pentas nasional contohnya. Timnas Indonesia dan PSSI menghadirkan kisah memukau. 

Partisipasi Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019 mencuri perhatian walau skuat asuhan Indra Sjafri gagal merebut emas. Osvaldo Haay dan kawan-kawan tampil apik, meski hanya merengkuh perak dalam kompetisi tersebut.

Jelang penutupan 2019, Indonesia kembali dikejutkan dengan pengumuman PSSI. Federasi mengumumkan secara resmi pelatih yang akan menukangi Tim Garuda.

Dia adalah Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang akan duduk di kursi kepelatihan Timnas Indonesia hingga empat tahun ke depan.

Bukan hanya Indonesia, sepak bola luar negeri juga menyediakan beragam cerita menarik. Kisah-kisah itu kerap datang dari akun media sosial para aktor lapangan hijau. 

Bola.com telah merangkum lima bintang sepak bola dunia yang layak di-follow melalui Instagram pada 2020. Siapa saja mereka dan apa alasannya? Berikut rangkumannya.

2 dari 6 halaman

1. David Beckham

David Beckham adalah legenda sepak bola dunia. Kisahnya selalu menarik untuk disimak. Sayang, kehidupan pribadi David Beckham jarang tersorot media belakangan ini.

Melalui Instagram personalnya, fans bisa mengetahui banyak informasi tentang mantan bintang Manchester United tersebut. David Bekcham juga kerap mengunggah beragam aktivitasnya di media sosial. Jadi, menjadi follower Instagramnya bukan sesuatu yang merugikan, bukan?

3 dari 6 halaman

2. Zlatan Ibrahimovic

Pemain kawakan, Zlatan Ibrahimovic, telah memutuskan untuk kembali ke AC Milan. Ia bahkan berjanji mengubah kondisi AC Milan yang sedang terpuruk musim ini.

"Saya kembali ke klub yang saya hormati dan kota yang sangat saya cintai. Saya akan bekerja keras bersama teman-teman untuk mengubah kondisi sekarang menjadi lebih baik. Saya akan melakukan apa pun demi target tersebut," janji Zlatan Ibrahimovic.

Jadi, mengikuti Instagram Zlatan pada 2020 ini menjadi suatu keharusan, terutama untuk mereka yang mengaku fans AC Milan.

 
 
 
View this post on Instagram

Same Zlatan. Different Devil. @acmilan Arrivo

A post shared by Zlatan Ibrahimović (@iamzlatanibrahimovic) on

4 dari 6 halaman

3. Erling Braut Haaland

Erling Bruat Haaland baru saja membuat pencinta Manchester Unite di seluruh dunia kecewa. Pemain berusia 19 tahun itu lebih memilih merumput bersama klub asal Jerman, Borussia Dortmund, ketimbang Manchester United.

Kiprahnya bersama klub asal Jerman itu pun sempat jadi taruhan. Jadi, tak ada salahnya jika Anda memutuskan mengikuti Instagram personal mantan pemain RB Salzburg itu pada 2020 ini, setidaknya untuk mengikuti perkembangan Braut Haaland bersama klub barunya.

 
 
 
View this post on Instagram

Let’s go @bvb09 #Haaland2024

A post shared by Erling Braut Haaland (@erling.haaland) on

5 dari 6 halaman

4. Takumi Minamino

Pada 19 Desember 2019, Liverpool menuntaskan transfer pemain RB Slazburg, Takumi Minamino. The Reds memagari pemain asal Jepang itu dengan kotrak berdurasi panjang, yakni 4,5 tahun, dengan harga 7,25 juta pounds atau sekitar Rp132,9 milar.

Itu berarti, Takumi Minamino jadi pemain asal Jepang pertama bagi Liverpool. Performanya akan banyak disoroti tahun ini. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mengikuti Instagram personal Tajumi Minamino pada tahun ini.

 
 
 
View this post on Instagram

First training session with the reds 😁🔴

A post shared by Takumi Minamino (@takumiminamino18) on

6 dari 6 halaman

5. Mason Greenwood

Satu lagi pemain muda yang tengah naik daun saat ini. Dia adalah Mason Greenwood. Striker milik Manchester United itu tampil cukup meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Greenwood juga cukup aktif mengunggah beragam aktivitasnya di media sosial. Pada momen tahun baru 2020 saja, Greenwood mengunggah foto manisnya dengan sang pacar.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Yus Mei Sawitri, published 2/1/2020)

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading