Sukses

Juara Dunia MotoGP Berbagi Tips Jaga Kebugaran saat Liburan

Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo berbagi tips untuk menjaga kebugaran

Jakarta - Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo berbagi tips untuk menjaga kebugaran. Dia menilai pentingnya menyisihkan waktu untuk berolahraga.

Lorenzo mengaku menghadapi banyak godaaan gaya hidup tidak sehat setelah meninggalkan MotoGP. Makanan berlemak, alkohol, dan juga pesta hingga larut malamadalah beberapa di antaranya.

Demi menjaga kebugaran, Lorenzo tetap berolahraga, minimal 10 menit sehari. 

"Pada akhir tahun, 10 menit itu tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda dengan berolahraga. Anda pasti akan melihat hasilnya. Dan kamu pasti akan melihat hasilnya. Lakukan sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali,"kata Lorenzo, dikutip dari Paddock GP.

Lorenzo tetap menjaga kebugaran layaknya atlet karena dia punya kans untuk kembali ke MotoGP. Pembalap Spanyol itu dikabarkan akan menjadi pembalap uji Yamaha. 

"Anda harus berolahraga setiap hari, bahkan jika ini hanya 10 menit," tegasnya.

Lorenzo percaya rahasia untuk tidak kehilangan kebugaran adalah konsistensi. "Bahkan jika Anda merasa lelah atau sedang berlibur," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yoga

Lorenzo belum lama ini menghabiskan tiga pekan di Bali. Tak hanya berlibur dan santai, ia juga tetap berolahraga. Di Bali, Lorenzo mengikuti kelas yoga. 

"Saya harus mengakui bahwa yoga lebih sulit daripada yang saya kira. Saya merekomendasikan yoga untuk menghilangkan stres, meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan," kata Lorenzo.

 

Sumber: Paddock GP

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 29/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.