Sukses

Granit Xhaka Minta Arsenal Beri Persetujuan Gabung Klub Jerman

London - Granit Xhaka dikabarkan akan bergabung Hertha Berlin. Menurut agen sang pemain, Xhaka telah meminta persetujuan Arsenal untuk pindah klub.

Xhaka kembali masuk starting line-up Arsenal pada laga debut manajer Mikel Arteta. Akan tetapi, hal itu tak lantas menyurutkan niat gelandang asal Swiss tersebut untuk angkat kaki dari Emirates Stadium.

Karier Xhaka memang tengah di ujung tanduk usai aksi kurang terpuji yang ia lakukan kala The Gunners menghadapi Crystal Palace. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu, ia meledek suporter Arsenal saat berjalan meninggalkan lapangan usai ditarik keluar manajer Unai Emery.

Menariknya, setelah Emery dipecat, Arteta sepertinya bakal sering memainkan Xhaka. Ia bahkan memainkannya secara penuh pada laga kontra AFC Bournemouth yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kendati demikian, Jose Noguera, agen Xhaka, menuturkan bahwa kliennya akan tetap meninggalkan Arsenal cepat atau lambat. Sebab, ia mengklaim sudah ada kesepakatan.

"Jujur, kami sudah mencapai kesepakatan dengan Hertha dan akan menuju Berlin," kata Noguera disadur dari AS.

"Kami juga sudah berbicara kepada Arsenal, langsung kepada Raul Sanllehi dan Direktur Sepak Bola Edu Gaspar, juga kepada Mikel Arteta," katanya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Hubungan Xhaka dengan Suporter Arsenal Membaik?

Xhaka tampil sejak menit awal ketika Arsenal melawat ke markas Bournemouth, di Vitality Stadium, pada laga pekan ke-19 Premier League, Kamis (26/12/2019).

"Dia telah melakukan beberapa hal yang sangat bagus, dan kini dia terjebak pada situasi yang sangat sulit. Menurut saya, komentar buruk yang diterimanya terus berkembang dan semakin berkembang, hingga suatu hari dia meledak," ujar Arteta.

"Namun, saya kagum melihat bagaimana hubungan Xhaka dengan suporter sedikit demi sedikit kembali membaik, dan saya menilai fans benar-benar positif kepada Xhaka, dan begitu juga dengan dia," lanjutnya.

"Jelas sulit untuk mengubah sepenuhnya skenario dari posisi dia merasa luar biasa. Namun, saya menilai kami berada di arah yang benar dengannya," papar eks gelandang Arsenal itu.

Sumber: AS, Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani / Editor: Rizki Hidayat, published 27/12/2019)