Sukses

Frank Lampard Ungkap Kesalahan Fatal Chelsea Usai Dipermalukan Southampton

Frank Lampard tak habis pikir pemain Chelsea tak bisa tampil lebih baik setelah perjalanan Liga Inggris mencapai setengah musim.

Liputan6.com, London- Frank Lampard mengungkapkan kesalahan fatal yang belum juga bisa dipecahkan Chelsea saat kalah 0-2 dari Southampton di Stamford Bridge pada laga boxing day, Kamis (26/12/2019). Kesalahan ini dirasakannya terus berulang.

Menurut Lampard, pemain Chelsea belum bisa membuat peluang dengan baik. Bahkan kekalahan ini membuat fans Chelsea semakin tidak puas dengan skuat yang ada di The Blues sekarang.

"Kami masih belum juga berhasil membenahi penyelesaian akhir. Semuanya sama seperti laga-laga sebelumnya," kata Lampard soal penampilan buruk Chelsea seperti dikutip BBC.

"Chelsea membuat segalanya jadi sulit saat main di kandang. Kami tak banyak membuat peluang, padahal kami masih di awal-awal musim."

Ini menjadi kekalahan ketujuh Chelsea musim ini. Uniknya, posisi mereka masih bertahan di posisi keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Belajar

Lampard mendesak agar cepat belajar dari kesalahan. Dia mengatakan pemain sudah punya cukup waktu untuk berbenah.

"Saya pikir pemain punya banyak waktu untuk tampil lebih baik dibandingkan pertandingan tadi. Sekarang, pemain harus cepat belajar," katanya.

Sementara itu, manajer Southampton Ralph Hassenhuttl memuji semangat juang pemain Soton saat melawan Chelsea.

"Apa yang kita lihat di lapangan yaitu gairah dari semua pemain. Ini mungkin laga terbaik musim ini bagi kami," katanya.

"Dengan jadwal padat, kami harus istirahatkan pemain tapi semuanya tampil bagus."

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut beberapa fakta menarik setelah kekalahan Chelsea:

Chelsea sudah kalah tujuh kali, hanya beda satu pertandingan lagi dengan yang ditorehkan Maurizio Sarri musim lalu (8)

Chelsea melakoni kekalahan terbanyak di Desember (3 kali). Ini jumlah terbanyak sejak Oktober 2015

Chelsea hanya melepas 10 tembakan lawan Southampton. Ini jumlah terkecil sejak ditangani Frank Lampard dan terkecil sejak April (lawan Liverpool enam tembakan).

Southampton sudah menangkan empat dari enam laga terakhir. Ini lebih banyak dibandingkan 20 pertandingan sebelumnya (menang tiga kali, imbang 6 dan kalah 11)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.