Sukses

AC Milan Tak Rela Lepas Bek Andalanya ke Klub Liga Inggris

Liputan6.com, Milan - Jelang jendela transfer Januari, bek AC Milan, Mattia Caldara, dikabarkan tengah didekati Atalanta. Caldara diharapkan mau gabung lagi dengan mantan klubnya.

Banyak alasan yang mendorong Atalanta ingin memboyong lagi pemain AC Milan tersebut. Mulai dari soal Liga Champions, gagasan menyatukan kembali dengan Gasperini dan kesempatan untuk menjadi starter..

Namun, AC Milan menegaskan tidak tertarik dengan ide tersebut. Selain Atalanta, Rossoner juga menolak tawaran dari klub Liga Premier, yang menawarkan untuk menandatangani pemain dengan status pinjaman dengan klausul pembelian.

Manajemen AC Milan yakin bahwa Caldara bisa berkembang lagi setelah cedera. "Kami memiliki Caldara dan dia penting bagi kami, kami menunggunya dalam kondisi prima", kata salah satu Direktur klub, Paolo Maldini..

Meski AC Milan bakal mendatangkan bek tengah lainnya Januari nanti, Caldara benar-benar tetap dalam rencana mereka. Terkait dengan itu, Atalanta akan mencoba lagi upayanya dalam beberapa minggu mendatang.

2 dari 3 halaman

Permanen

AC Milan secara resmi mengumumkan transfer Caldara Agustus 2018. Caldara didapatkan Milan dari Juventus.

Caldara didapatkan secara permanen dan sepakat menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2023. Mantan pemain Atalanta itu digaet setelah Milan memulangkan Leonardo Bonucci ke Juventus.

3 dari 3 halaman

Bagian Penting

"Gonzalo dan Mattia adalah dua bagian penting dari era baru untuk klub," lanjut pernyataan tersebut.

Namun, Caldara belum banyak membela klubnya karena sering mengalami cedera di lututnya.

SILATURAHOME PONARYO