Sukses

Tolak Kontrak Baru, Barcelona Berpeluang Bajak Pemain Muda MU

Angel Gomes akan ditawari MU kontrak baru di tengah minat dari Barcelona. Ia memulai debutnya saat MU ditangani Jose Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Angel Gomes dilaporkan menolak menandatangani kontrak baru di Manchester United (MU). Dengan begitu Gomes akan keluar dari di Old Trafford pada musim panas 2020.

Terkait dengan itu, klub raksasa La Liga, Barcelona, dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain muda MU itu. Barcelona, bahkan sebenarnya, sudah lama memantau pemain berusia 19 tahun itu..

Angel Gomes berhasil menembus skuat tim utama Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Ia sudah membuat lima penampilan termasuk tiga di Liga Eropai.

Pada Oktober lalu, Daily Mail dan The Sun melaporkan bahwa bintang Inggris U-20 itu, rencananya akan ditawari MU kontrak baru di tengah minat dari klub juara Spanyol itu.

Sekarang Mail melansir bahwa Gomes akan keluar dari kontrak dengan MU pada musim panas tahun depan. Dengan begitu ia bebas untuk berbicara dengan klub manapun mulai Januari dan seterusnya, termasuk dengan klub Catalan itu..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Berbakat

Manchester Evening News mengklaim Blaugrana sejak Mei lalu sudah memantau kemungkinan kesepakatan untuk pemain muda yang berperingkat tinggi itu.

Seperti diketahui Gomes telah menjadi kapten Timnas Inggris level U-16, U-17 dan timnas U-18. Ia memulai debutnya untuk MU di bawah mantan bos Jose Mourinho pada Mei 2017.

3 dari 3 halaman

Berpeluang Dibajak

Namun, kemudian Gomes jarang masuk skuat utama. Bahkan ia menjadi pemain pengganti tak terpakai saat menang 3-1 melawan Paris Saint-Germain Maret tahun ini.

Saat ini, Gomes masih belum terikat kontrak profesional bersama Manchester United. Kondisi itu membuat sang pemain berpeluang dibajak oleh klub lain, satu di antaranya adalah Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Angel Gomes