Sukses

Barcelona Lakukan Segala Upaya agar Lionel Messi Perpanjang Kontrak

Kerjasama Lionel Messi bersama Barcelona bisa berakhir, karena belum terjadi kesepakatan di antara dua pihak soal masa depan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona serius dengan niatannya untuk mempertahankan sang bintang, Lionel Messi. Kabarnya, mereka telah memulai pergerakan untuk mengikat pria asal Argentina itu dengan kontrak baru.

Tidak bisa dimungkiri kalau jasa Messi terhadap Barcelona sangatlah besar. Apalagi, ia dikenal sebagai pemain yang loyal terhadap klub raksasa Spanyol tersebut.

Messi tidak pernah berganti seragam sejak menembus skuat inti Barcelona pada tahun 2004 lalu. Sampai sekarang, ia telah mencatatkan total 705 penampilan di berbagai kompetisi dan mengantongi 618 gol.

Namun, umur tak bisa dilawan. Messi sekarang telah berusia 32 tahun dan akan memasuki masa-masa pensiun sebentar lagi. Dan beberapa waktu belakangan, ia seringkali memberi kode bahwa dirinya bakalan angkat kaki dari Nou Camp.

Dari selintingan kabar, diketahui bahwa ada satu klausul yang bisa membuat Messi hengkang dari Barcelona secara gratis di akhir musim ini. Klausul itu juga dimiliki oleh sosok penting seperti Andres Iniesta, Xavi, dan Gerard Pique.

Messi pun, beberapa waktu lalu, pernah mengutarakan niat untuk memperkuat Newell's Old Boys begitu masa-masanya dengan Barcelona berakhir. Dan Barcelona, sepertinya, tidak ingin Messi hengkang lebih cepat.

Kabarnya, Barcelona sudah melakukan pergerakan untuk mengikat Messi dengan kontrak baru. Mundo Deportivo melaporkan kalau manajemen sudah menghubungi ayah Messi, Jorge, dan membicarakan soal kontrak baru itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Negosiasi

Diketahui bahwa Barcelona akan melakukan proses negosiasi selama jeda musim dingin. Dan harapannya, Messi bersedia untuk menutup karir sepak bola profesionalnya di Barcelona.

Messi sendiri, beberapa waktu lalu, pernah mengatakan kalau dirinya ingin menghabiskan karirnya di Barcelona. Namun itu semakin menunjukkan bahwa dirinya belum memiliki keputusan yang pasti soal masa depannya.

3 dari 3 halaman

Tak Sekadar Kontrak

"Saya ingin bersaing, tampil, dan terus berjuang untuk mencapai target, tidak hanya sekadar karena kontrak saja," tutur Messi seperti yang dikutip dari Mirror.

"Itulah mengapa saya tak suka [dengan ide mengikat dirinya dengan Barcelona]. Namun di sini [Barcelona], saya ingin tinggal di seluruh hidup saya," tutupnya.

Sumber: Everything Barca

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 23/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.