Sukses

3 Pemain Barcelona yang Mungkin Pindah ke MU

MU mengincar setidaknya tiga pemain Barcelona untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) akan cukup aktif belanja pemain di bursa transfer Januari 2020. Manajer Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan tambahan pemain di beberapa posisi.

MU penampilannya tidak konsisten sepanjang paruh pertama musimn 2019-2020. Oleh karena itu mereka perlu tambahan amunisi agar target lolos ke Liga Champions musim depan bisa tercapai.

Saat ini MU menempati posisi enam klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru mendapat 25 poin alias tertinggal empat poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

Solskjaer sudah memiliki daftar belanja. Lini belakang, tengah dan depan kemungkinan akan kedatangan pemain baru. Salah satu tempat tujuan MU belanja pemain adalah Barcelona.

Ada tiga pemain Barcelona yang masuk radar MU. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jean Clair Todibo

MU konon sudah membuka pembicaraan dengan Barcelona pada awal pekan ini membahas kemungkinan merekrut Todibo di bursa transfer musim dingin.

MU butuh bek tengah baru meski musim panas lalu sudah memecahkan rekor transfer termahal untuk pemain belakang saat merekrut Harry Maguire dari Leicester City.

Untuk mendapatkan Todibo, MU harus bersaing dengan AC Milan. Barcelona konon siap melepas Todibo, tapi menginginkan klausul pembelian kembali.

3 dari 4 halaman

Ivan Rakitic

Lini tengah MU kurang gelandang kreatif. MU perlu pemain yang bisa menjadi jembatan ke lini depan. Rakitic menjadi salah satu alternatif.

Pemain asal Kroasia itu kebetulan sedang tidak terlalu bahagia di Barcelona. Musim ini Rakitic lebih banyak dicadangkan karena kalah bersaing dengan pemain anyar Frenkie de Jong.

Rakitic bisa menjadi solusi bagi MU. Rakitic layak menjadi penerus bagi Michael Carrick yang kini jadi asisten pelatih di MU.

4 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Di lini depan, MU juga mengincar pemain Barcelona Ousmane Dembele. Kehadiran Dembele bisa menambah variasi lini depan yang musim ini hanya bertumpu pada Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Akan tetapi MU masih sedikit ragu mengejar Dembele. Pasalnya pemain asal Prancis itu kerap diganggu cedera. Musim ini Dembele tidak terlalu sering bermain akibat lebih banyak naik meja perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Multiple Bola