Sukses

Prediksi Barito Putera vs Arema: Tekad Beri Hiburan Akhir Musim

Martapura - Barito Putera bakal menghadapi Arema di Stadion Demang Lehman, Martapura di pekan terakhir Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/12/2019) sore WIB. Duel ini bisa dibilang tidak menentukan lagi.

Kedua tim tak bisa ke papan atas maupun degradasi. Jika satu di antara memenangi pertandingan, paling banter hanya naik 1-2 tingkat saja. Namun, kedua tim tidak sepakat akan tampil asal-asalan hanya untuk memenuhi kewajiban.

Kubu Barito Putera sebagai tuan rumah bernafsu menutup kompetisi dengan kemenangan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada suporter yang sudah setia memberikan dukungan.

"Lupakan klasemen akhir. Yang terpenting fokus memberikan kemenangan di laga terakhir," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera.

Saat ini, Barito Putera menempati posisi ke-15. Hal itu berarti hanya satu tingkat di atas zona degradasi. Tetapi, poin 40 yang dimiliki sudah bisa memastikan mereka selamat dari degradasi.

"Sekali lagi, kami ingin memberikan hiburan untuk suporter kami. Pastinya dengan kemenangan. Pemain juga pasti punya misi yang sama," lanjut mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini.

Dari komposisi pemain, Barito Putera kembali bisa menurunkan Rizky Pora yang sudah absen sejak akhir bulan lalu. Selain itu, beberapa pemain lokal seperti Samsul Arif, Bayu Pradana dkk.

juga siap berduel dengan pemain Arema. Dari segi komposisi pemain, Barito Putera sebenarnya tidak pantas ada di papan bawah karena mereka punya sederet pemain lokal yang sempat terpanggil ke pemusatan Timnas Indonesia.

Kubu Arema juga mengakuinya. Pelatih Singo Edan, Milomir Seslija, melihat Barito Putera merupakan satu di antara tim dengan komposisi pemain lokal terbaik di Indonesia. Mereka hanya kurang beruntung musim ini karena tampil kurang konsisten.

"Barito Putera tim berkualitas. Saya rasa mereka harusnya di papan atas. Terlepas dari itu, pertandingan terakhir ini kami juga akan memberikan permainan yang atraktif. Tentunya untuk memberikan hiburan kepada suporter," jelas Milo.

2 dari 3 halaman

Laga Perpisahan

Seperti diketahui, Aremania juga datang di Stadion Demang Lehman sehingga Dendi Santoso cs. diharapkan bisa membuat suporter bergembira di akhir musim. Meski, Singo Edan musim ini harus puas di papan tengah.

"Barito Putera sekarang ada di jalur yang benar, lepas dari degradasi. Begitu juga dengan kami. Jadi, ini akan tetap jadi laga yang menarik," lanjutnya.

Arema datang dengan membawa 18 pemain. Ada dua pemain muda yang ikut dibawa, yakni Vikrian Akbar dan Titan Fawazzi. Kedua pemain itu berpeluang besar diturunkan demi melanjutkan regenerasi di tim.

Namun, pemain kunci seperti Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, Jayus Hariono, Agil Munawar harus absen lantaran cedera.

"Kami sudah menjalani kompetisi yang panjang. Naik turun di klasemen itu hal biasa karena banyak kehilangan pemain dan membuat tim kurang stabil. Semoga bisa menutup musim ini dengan lebih baik," harap Milo.

Barito Putera dan Arema FC musim ini mematok target papan atas. Namun, kedua tim gagal merealisasikan target. Bisa jadi ini bakal jadi laga perpisahan beberapa pemain, bahkan pelatih kedua tim karena biasanya, perombakan dilakukan oleh manajemen jika timnya gagal memenuhi target.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper), Gavin Kwan, Cassio de Francisco, Dandy Maulana, Nazar Nurzaidin (belakang); Shacky Dou, Bayu Pradana, Kousuke Uchida (tengah); Samsul Arif, Rafael Silva, Rizky Pora (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Ridwan Tawainella, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Makan Konate, Rifaldi Bawuoh (tengah); Ahmad Nur Hardianto (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

 

Barito Putera vs Arema

Prediksi Bola.com: 50-50

Kedua tim bisa tampil lepas dengan motivasi memberikan hiburan bagi penonton. Jadi, kans kedua tim memenangi laga ini sangat berimbang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020: Persebaya Jumpa Arema, Siaran Langsung Televisi
Artikel Selanjutnya
Ditahan Persija, Arema FC Ladeni Persebaya di Semifinal Piala Gubernur Jatim