Sukses

Philippe Coutinho Punya Masa Depan Cerah Usai Tinggalkan Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Philippe Coutinho memang dicap sebagai transfer gagal di Barcelona. Dibeli dengan transfer 120 juta pounds dari Liverpool pada 2017 lalu, Coutinho tak memberi dampak yang banyak.

Pada awal musim ini, 2019-2020, Barcelona pun meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen selama satu musim. Klub asal Bavaria itu punya opsi untuk mempermanenkan Coutinho musim depan.

Coutinho, winger asal Brasil ini kini punya masa depan yang cerah di Munchen. Di Barcelona, dia tak bisa berbuat apa-apa.

Namun Phillipe Coutinho mulai mendapatkan banyak dukungan di Munchen. Penampilan apik saat Munchen kalahkan Werder Bremen 6-1 salah satunya.

Pada pertandingan itu, Philippe Coutinho ukir prestasi hebat dengan mencetak tiga gol dan dua assist. Ini rekor terbesarnya selama karier.

 

2 dari 4 halaman

Dukungan Pelatih

Coutinho juga mendapatkan dukungan dari pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick. Dia kini sudah mencetak 7 gol dan 5 assist di 21 laga.

Rata-rata golnya yaitu satu gol per 96 menit. Coutinho bakal terus di Munchen?

"Dia ada dalam permainan terbaiknya dan berada di trek yang benar. Tak mudah datang ke Jerman dan langsung klop," kata Flick seperti dikutip Goal.com.

Dukungan juga datang rekan-rekannya seperti David Alba dan Robert Lewandowski. Mereka ingin Coutinho bertahan di Munchen.

"Kalau Anda melihat pertandingan hari ini, kami harus membelinya bukan?" kata Alaba.

"Itulah gaya bermainnya hari ini, mengolah bola dan bergerak. Bagaimana dia melakukannya itu luar biasa. Kami butuh pemain seperti itu," Lewandowski menimpali.

 

3 dari 4 halaman

Siap Menjual

Barcelona pun tak akan menarik keputusannya. Kini, Barcelona siap menjualnya dengan banderol yang mungkin kurang dari 120 juta pounds.

Saat ini, Barcelona juga sudah bisa bernapas lega karena beban gaji berkurang. Mereka juga mendapatkan uang 8,5 juta euro sebagai uang peminjaman.

4 dari 4 halaman

Video