Sukses

3 Dosa Alejandro Hernandez yang Kerap Merugikan Real Madrid di El Clasico

Alejandro Hernandez kerap memimpin El Clasico dan merugikan Real Madrid. Apa saja daftarnya?

Jakarta - Duel Barcelona melawan Real Madrid pada El Clasico jilid pertama musim ini berakhir 0-0. Tuan rumah gagal memanfaatkan keuntungan tampil di rumah sendiri, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Real Madrid tampil cukup ofensif dalam pertandingan tersebut. Sergio Ramos dkk berhasil menciptakan beberapa peluang menjanjikan.

Melansir Marca, Kamis (19/12/2019), Madrid mampu mencatatkan umpan silang ke arah kotak penalti lawan sebanyak 32 kali. Angka itu mengungguli torehan umpan silang pemain Barcelona yang hanya berjumlah delapan.

Los Blancos juga tercatat mendapat enam sepak pojok dan lagi-lagi, angka itu lebih banyak dari kesempatan sepak pojok yang diterima Barcelona yang hanya dua kali.

Mengacu pada hal tersebut, tak berlebihan jika sejumlah pemain Real Madrid mendapat pelanggaran di kotak terlarang Blaugrana. Salah satu yang paling disorot dalam pertandingan itu adalah dua pelanggaran terhadap bek Real Madird asal Prancis, Raphael Varane.

Pada menit ke-18, pemain Barca, Clemet Lenglet, menendang paha Raphael Varane sampai berbekas. Namun, tekel yang dilakukan di kotak penalti itu tak dipandang wasit sebagai pelanggaran.

Ketakutan Real Madrid atas penunjukkan wasit Alejandro Hernandez dalam laga El Clasico melawan Barcelona itu berbuah kenyataan.

Melansir dari The Real Cahmps, wasit Alejandro Hernandez mencatatkan melakukan tiga dosa besar kepada Real Madrid dalam beberapa laga El Clasico. Apa saja dosa besar tersebut? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pelanggaran kepada Raphael Varane

Bukan hanya sekali Raphael Varane mendapat pelanggaran dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) itu. Setelah dilanggar Clemet Lenglet pada menit ke-18, Varane kembali mendapat pelanggaran di kotak penalti.

Pada menit ke-20, bek asal Prancis itu ditarik Ivan Rakitic di depan gawang Marc-Andre Ter Stegen. Tarikan itu membuat Varane terjatuh.

Sayang, wasit Alejandro Hernandez tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Mengacu pada hal tersebut, manajemen Real Madrid berkeluh kesah di situs resmi klub. Menurut mereka, dua pelanggaran pemain Barca itu seharusnya membuahkan penalti untuk Real Madrid.

3 dari 4 halaman

2. Gol Gareth Bale yang Dianulir

El Clasico yang dihelat pada April 2016 juga sempat membuat pencinta Real Madrid geram. Saat itu, Gareth Bale berhasil mengelabuhi bek Barca, Jordi Alba, dan mencuri bola di udara.

Sundulan Bale masuk ke gawang Barcelona kala itu. Seluruh stadion bersorak menyambut gol cepat Los Blancos.

Sayang, wasit Hernandez menganulir gol cantik lewat sundulan Gareth Bale tersebut. Menurut sang wasit, Bale melakukan pelanggaran kepada Jordi Alba dalam perebutan bola yang terjadi sebelum gol tercipta.

4 dari 4 halaman

3. Kartu Merah Sergio Ramos

Dosa wasit Alejandro Hernandez kepada Real Madrid juga terjadi pada duel El Clasico pada 2017 di Santiago Bernabeu. Sergio Ramos diganjar kartu merah dalam laga tersebut.

Ramos dianggap melakukan tekel dua kaki kepada bintang Barcelona, Lionel Messi. Keputusan wasit Alejandro Hernandez saat itu juga sempat menjadi buah bibir penggemar.

Sejumlah fans menilai tak ada kontak langsung antara Lionel Messi dengan Sergio Ramos dalam laga itu. Saat itu, Ramos tak kuasa menahan emosinya ketika menuju lorong pemain setelah diusir wasit. Bek Spanyol itu sempat mengacungkan jari tengahnya sebagai luapan kekecewaan.

 

Sumber asli: The Real Champs

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Yus Mei Sawitri, published 19/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.