Sukses

Terungkap, Gelandang Tottenham Akui Nyaris Gabung MU

Pada 2013, MU gencar dirumorkan akan mengamankan tanda tangan sang winger. Namun ternyata, Lucas Moura lebih memilih untuk pindah ke Paris Saint-Germain.

London - Lucas Moura punya pengakuan menarik soal MU. Ternyata ia nyaris bergabung ke Setan Merah di era Alex Ferguson.

Sebelum pindah ke Eropa, Moura dikenal sebagai satu di antara pemain muda yang memiliki bakat besar di Brasil. Dia menjadi pemain muda yang tampil cemerlang bersama raksasa Brasil, Sao Paolo.

Pada 2013, MU gencar dirumorkan akan mengamankan tanda tangan sang winger. Namun ternyata, Lucas Moura lebih memilih untuk pindah ke Paris Saint-Germain.

"Ya, pada saat itu ada negosiasi dengan mereka (MU). Saya sangat nyaris bergabung dengan MU. Pada saat itu, mereka masih ditangani oleh Ferguson," ujar Moura.

"Pada akhirnya saya memilih bergabung dengan PSG. Saya menghabiskan lima tahun yang fantastis di sana, saya memenangkan banyak hal dan juga belajar banyak di sana," lanjutnya.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Kesempatan Tampil

Kepindahan Moura ke Les Parisiens terbukti menjadi keputusan yang salah. Dia minim mendapatkan jam bermain selama lima tahun membela Paris Saint-Germain.

Namun, Lucas Moura menegaskan sama sekali tidak menyesali kepindahan itu. Pasalnya, dia belajar banyak di PSG.

"Saya tidak menyesal pindah ke sana meski saya melalui masa-masa sulit. Saya tidak menyesali itu karena saya berkembang pesat di sana dan saya belajar banyak. Sekarang saya berada di Premier League, dan ini adalah harapan baru bagi saya," ucap Moura.

Pada 31 Januari 2018, Moura memutuskan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Bersama The Lillywhites, pemain berusia 31 tahun itu mulai menemukan performa terbaiknya. Pada musim ini, dia telah mengemas lima gol dan dua assist bersama Tottenham.

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 17/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.
    Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.

    Lucas Moura

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net