Sukses

Laga Kandang Terakhir Persija Jadi Pesta Perpisahan Bambang Pamungkas?

Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam ini, di mana jadi laga perpisahan Bambang Pamungkas (Bepe).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar striker gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas atau dikenal dengan Bepe akan pensiun akhir musim ini ramai diperbincangkan.

Konon, laga kandang terakhir Persija di Shopee Liga 1 musim ini melawan Persebaya Surabaya akan jadi perpisahan Bepe. Laga itu sendiri akan digelar malam ini WIB.

Persija menjamu Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini pukul 18.30 WIB. Belum diketahui perpisahan macam apa yang akan diberikan Macan Kemayoran apabila Bambang Pamungkas benar- benar gantung sepatu.

Bepe sekarang telah menginjak usia 39 tahun. Dia bukan lagi pilihan utama di lini depan Persija sejak beberapa musim terakhir.

Musim ini, Bepe baru bermain sebanyak 13 kali, di mana semuanya sebagai pengganti. Pemain kelahiran Getas, Semarang, Jawa Tengah ini juga belum sekalipun mencetak gol.

Kendati kabar Bambang Pamungkas gantung sepatu mendekati kenyataan, tapi Pelatih Persija, Edson Tavares, tidak mengindikasikan akan menurunkan mantan pemain Selangor FA tersebut saat melawan Persebaya malam ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kado Perpisahan

"Saya baru mendengar (Bepe pensiun) pagi ini (kemarin). Jadi, saya masih memikirkannya. Memasang Bepe dan Marko (Simic) akan jadi masalah," terang Edson Tavares. "Bakal terdapat sembilan pemain yang bekerja untuk menyuplai bola. Besok (hari ini) akan kami cari tahu solusinya," kata pelatih berpaspor asal Brasil.

Tavares berharap klub dapat memberikan hal yang spesial sebagai kado perpisahan untuk Bepe. Dia mendoakan yang terbaik untuk eks pemain Pelita Bandung Raya tersebut.

"Saya tidak punya waktu untuk persiapan laga besok dan berikan sesuatu untuk Bepe. Lihat besok saja bagaimana cara Bepe bahagia mengakhiri karier," tutur pelatih berusia 63 tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

4 Periode

Bepe membela Persija dalam empat periode yakni pada musim 1999-2000, lalu pada rentang waktu 2000-2005. Dilanjutkan pada 2007-2012 dan terakhir 2015 – hingga sekarang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.