Sukses

Ada Insiden Pelemparan Flare ke Lapangan, Arema FC Bekuk Bali United

Arema FC menang 3-2 atas Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/12/2019)

Jakarta Arema FC sukses menutup laga kandang terakhirnya di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/12/2019), dengan kemenangan. Sempat diwarnai insiden pelemparan flare ke dalam lapangan, Arema FC menekuk Bali United 3-2.

Arema FC menampilkan skuat yang cukup lengkap dalam pertandingan ini. Hanya Hamka Hamzah yang digantikan oleh Ikhfanul Alam di pusat pertahanan untuk menemani Arthur Cunha. Makan Konate, Sylvano Comvalius, bahkan Muhammad Rafli bermain sejak menit awal.

Sementara itu, tim tamu menurunkan sejumlah pemain pelapis. Samuel Reimas berada di bawah mistar gawang, ditemani Gunawan Dwi Cahyo dan Haudi Abdillah di pusat pertahanan. Muhammad Taufiq tetap dipertahankan di depan, sementara di depan ada Irfan Bachdim yang menemani Miftahul Hamdi dan Aldino Herdianto.

Bali United berhasil membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-14. Gol tersebut dicetak oleh Aldino Herdianto yang memanfaatkan blunder kiper Arema FC, Utam Rusdiana, yang melepaskan bola saat sudah berada di tangkapannya. Aldino yang berada di depan kiper langsung menyambar bola dan menggetarkan gawang Arema FC.

Namun, keunggulan Bali United tidak bertahan lama. Ridwan Tawainella berhasil membawa Arema menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-18. Melakukan penetrasi dari sisi kanan, Ridwan melepaskan tembakan yang membentur kaki Gunawan Dwi Cahyo dan masuk ke dalam gawang Bali United.

Gol yang dicetak oleh Ridwan Tawainella tentu menjadi motivasi tersendiri bagi skuat Singo Edan untuk meraih kemenangan. Hasilnya, pada menit ke-26 Arema FC berbalik unggul lewat gol yang dicetak Muhammad Rafli.

Pemain muda Arema FC itu berhasil menyambut umpan silang pendek dari Dendi Santoso dan langsung menyodorkan bola ke dalam gawang Bali United. Arema FC pun unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diwarnai Insiden Pelemparan Flare

Namun, seperti yang terjadi di babak pertama, Bali United mampu memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Hasilnya hanya dalam waktu tiga menit setelah peluit tanda babak kedua dimulai, Irfan Bachdim mencetak gol yang membawa Bali United menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Arema FC pun tetap berusaha untuk memberikan tekanan kepada tim tamu yang sudah memastikan gelar juara Liga 1 2019. Singo Edan tetap berusaha memberikan tekanan di hadapan Aremania.

Tekad kuat Arema FC pun berbuah manis pada menit ke-68 lewat gol yang dicetak Nasir. Memanfaatkan umpan pendek dari Makan Konate di depan gawang Bali United, Nasir yang datang dari lini kedua langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh Samuel Reimas.

Dalam keadaan Arema FC tengah unggul, suporternya justru berbuat ulah. Flare dilempar oleh oknum suporter ke dalam lapangan. membuat wasit Yudi Nurcahya pun memutuskan untuk menghentikan pertandingan. Sang wasit menghentikan pertandingan hingga semua flare yang menyala dan dilempar ke lapangan berhasil dipadamkan dan kemudian memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Akibat dari insiden tersebut, waktu tambahan di akhir babak kedua mencapai enam menit. Namun, hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Arema FC pun meraih kemenangan dalam laga kandang terakhir mereka di Liga 1 2019.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana (kiper); Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Ahmad Farisi, Ridwan Tawainella (belakang); Hendro Siswanto, Makan Konate, Muhammad Rafli (tengah); Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sylvano Comvalius (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Bali United (4-3-3): Samuel Reimas, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Made Andhika Wijaya, Michael Orah (belakang); Ahmad Agung, Kadek Agung Widnyana Putra, Muhammad Taufiq (tengah); Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Aldino Herdianto (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo/Editor Aning Jati, Published 16/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.