Sukses

Latih Khusus Kaki Kanan, Mohamed Salah Cetak 3 Gol dari 2 Laga Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengakui secara khusus melatih kaki kanannya. Hasilnya, sejauh ini pemain asal Mesir tersebut tampil bagus dan mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir.

Liverpool berjumpa Watford pada laga pekan ke-17 Premier League, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Pada laga yang digelar di Anfield tersebut, The Reds menang dengan skor 2-0 atas sang juru kunci klasemen.

Kemenangan Liverpool tidak lepas dari aksi gemilang Mohamed Salah. Sang penyerang andalan mencetak dua gol penentu kemenangan Liverpool. Eks Pemain AS Roma tersebut mencetak gol pada menit ke-38 dan 90.

Gol pertama dicetak dari sepakan akurat dengan kaki kanan, usai menerima umpan Sadio Mane dari sebuah serangan balik. Sedangkan, gol kedua terjadi dengan kaki kanan usai membelokkan sepakan Divock Origi.

Berdasar catatan Squawka, Mohamed Salah melepaskan 16 tendangan dalam dua laga terakhir. 10 tendangan dengan kaki kiri dan enam dari kaki kanan. Tidak ada gol yang dicetak dengan kaki kiri pemain berusia 27 tahun. Sedangkan, dari enam tendangan dengan kaki kanan, Mohamed Salah mampu mencetak tiga gol.

"Saya memang sedang melatih kaki kanan saya! Saya beruntung untuk gol pertama. Itu serangan balik, Sadio Mane memainkan bola yang bagus dan saya pikir saya mencetak gol di waktu yang tepat," ucap Mohamed Salah di situs resmi Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Lawan Tim Tangguh

"Kami bermain melawan tim yang tangguh hari ini. Saya pikir mereka seharusnya (dalam) posisi yang lebih baik daripada apa yang mereka miliki. Semoga kami terus menang," tambah Salah.

Mohamed Salah sangat puas dengan performa Liverpool pada laga kontra Watford. Walau tidak tampil pada performa terbaiknya, Liverpool tetap mampu meraih kemenangan. Menurut Mohamed Salah, Liverpool kini sudah lebih dewasa.

3 dari 3 halaman

Banyak Pengalaman

"Saya pikir sekarang kami memiliki lebih banyak pengalaman, kami bermain bersama selama tiga atau empat tahun."

"Kami tahu kapan kami bisa membuat permainan menjadi tenang, kapan kami harus membuatnya lebih cepat. Terkadang kondisi tim sedikit panik tetapi kami memiliki pengalaman. Kami memenangkan beberapa pertandingan seperti 1-0," ucap Mohamed Salah.

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 15/12/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Klub dengan Rekor Tak Terkalahkan dalam Semusim, Liverpool Menyusul?
Artikel Selanjutnya
Sedang Cedera, Luis Suarez Lemparkan Pujian untuk Suporter Liverpool