Sukses

Ljungberg Isyaratkan Arsenal Bakal Punya Pelatih Baru

Liputan6.com, London - Sepertinya kursi kepelatihan Arsenal akan kedatangan sosok baru. Indikasinya terlihat jelas dari kode-kode yang ditebar oleh caretaker Freddie Ljungberg.

Pelatih berkebangsaan Swedia tersebut ditunjuk untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen Arsenal. Sejauh ini, ia sudah menemani Pierre-Emerick Aubameyang dkk selama empat pertandingan.

Namun rekornya sejauh ini tidak begitu baik. Dari keempat pertandingan tersebut, Arsenal hanya mendapatkan satu kemenangan saja. Dua di antaranya berakhir imbang dan sekali kalah.

Padahal, mereka belum bertemu dengan lawan-lawan yang berat. Manchester City baru akan dihadapi di akhir pekan ini, sedangkan laga kontra Chelsea dan Manchester United digelar di antara akhir Desember-awal Januari.

Ljungberg masih akan memimpin skuat Arsenal sewaktu bertemu Manchester City pada hari Minggu (15/12/2019). Namun sepertinya, ia akan digantikan sosok yang baru pada laga-laga berikutnya.

Salah satu indikasinya adalah Ljungberg tidak diberi keleluasaan untuk membentuk tim staf kepelatihannya sendiri. Sampai sekarang, ia dibantu oleh Per Mertesacker yang masih menjabat sebagai pelatih akademi.

"Klub telah berkata bahwa saya harus menunggu sampai mereka membuat keputusan, jadi ya, saya tak bisa berbuat apapun saat ini [soal staf kepelatihan]," ujar Ljungberg, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya memiliki Per [Mertesacker] tapi pada waktu yang bersamaan dia adalah pelatih akademi Arsenal. Dia membantu saya dalam kepelatihan," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Dengan staf yang sedikit, Ljungberg mengatakan bahwa dirinya akan kesulitan untuk melatih Arsenal. Oleh karena itu, ia berharap klub segera membuat keputusan terkait masa depannya dan sosok di kursi kepelatihan.

"Jika anda lihat orang-orang yang ada di sini sebelumnya, dia memiliki banyak staf dan mungkin saya tidak punya begitu banyak," tambahnya.

"Jadi, jika anda terus seperti ini selama berbulan-bulan, rasanya tidak akan begitu mudah. Namun semuanya tergantung kepada klub," tutupnya.

Belakangan, Carlo Ancelotti disebut-sebut sebagai calon terkuat pelatih Arsenal berikutnya. Pelatih legendaris asal Italia tersebut baru saja dipecat Napoli dan dikabarkan sedang berada di London pada saat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Chelsea Vs Arsenal, David Luiz Dijuluki Agen The Blues
Artikel Selanjutnya
Liverpool dan 3 Klub Liga Inggris dengan Rekor Clean Sheet Terpanjang