Sukses

Resmi: Liverpool Perpanjang Kontrak Jurgen Klopp

Menurut pihak Liverpool, Klopp sebagai manajer telah sukses meletakan pondasi tim serta merengkuh sukses.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool resmi memperpanjang kontrak manajer, Jurgen Klopp hingga Juni 2024. Hal itu diumumkan langsung pihak Liverpool lewat situs resmi klub.

"Liverpool senang dapat mengumumkan Jurgen Klopp telah sepakat memperpanjang kontrak dengan klub," tulis Liverpool.

Bukan hanya Klopp, Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz yang berperan sebagai asisten manajer juga diperpanjang kontraknya. Liverpool memutuskan memperpanjang kontrak ketiganya setelah melihat hasil dalam empat tahun ke belakang.

Menurut pihak klub, Klopp sebagai manajer telah sukses meletakan pondasi tim serta merengkuh sukses. Salah satunya tentu keberhasilan menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa musim lalu.

Di musim ini, Klopp juga mampu membawa Liverpool memimpin klasemen Liga Inggris tanpa terkalahkan. Alhasil, James Milner dkk. pun diprediksi bakal merengkuh trofi juara Liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok Sejak Awal

Lebih lanjut, Klopp mengaku sudah cocok dengan Liverpool sejak pertama kali datang. Manajer asal Jerman itu juga mengaku senang masa baktinya di Anfield dapat bertambah.

"Ketika panggilan itu datang di musim gugur 2015, saya merasa kami sudah cocok. Sekarang, saya kira terlalu meremehkan itu," ujar Klopp.

"Kolaborasi ini dapat terus saling melengkapi hanya karena ada kepercayaan total dari kedua belah pihak dan saya dapat membuat komitmen ini berlangsung hingga 2024,' katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp