Sukses

Rekrut Ancelotti, Arsenal Menang Banyak Atas Napoli

Dan sampai sekarang, Arsenal belum menjatuhkan pilihannya ke berbagai nama kandidat yang sudah terhimpun. Selain ada Carlo Ancelotti, Mikel Arteta juga disebut sebagai salah satu calon terkuat.

Liputan6.com, Jakarta Carlo Ancelotti masuk dalam salah satu kandidat terkuat pengisi pos kepelatihan Arsenal yang sedang lowong. Seperti yang diketahui, mereka baru saja mendepak Unai Emery karena serangkaian hasil buruk di musim ini.

Pos kepelatihan the Gunners saat ini sendiri sebenarnya sedang dipegang oleh Freddie Ljungberg. Namun pihak klub sudah menegaskan bahwa pria asal Swedia itu hanya akan melatih sampai nahkoda utama didapatkan.

Dan sampai sekarang, Arsenal belum menjatuhkan pilihannya ke berbagai nama kandidat yang sudah terhimpun. Selain ada Carlo Ancelotti, Mikel Arteta juga disebut sebagai salah satu calon terkuat.

Mikel Arteta cenderung sulit, karena Josep Guardiola telah menyatakan keengganan melepas asistennya itu. Sehingga Ancelotti, yang baru saja dipecat Napoli, diprediksi memiliki kans paling besar.

Dan kabar baik yang datang dari Sportsmail membuat peluang Ancelotti mendarat di Emirates Stadium semakin besar. Dari laporannya, diketahui bahwa Arsenal tak perlu membayar sejumlah uang sebagai kompensasi kepada Il Partenopei.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Kontrak

Perlu diketahui bahwa, kendati telah dipecat, ikatan antara Napoli dan Ancelotti belum sepenuhnya terputus. Sampai sekarang, tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut masih harus membayarnya.

Perjanjiannya adalah Napoli harus menggaji Ancelotti sampai musim panas mendatang. Atau paling tidak hingga eks pelatih AC Milan tersebut mendapatkan klub baru.

Sportsmail juga mengabarkan bahwa kepindahan Ancelotti akan difasilitasi agensi yang berbasis di Kota London, Base Soccer. Perlu diketahui juga bahwa Arsenal bukanlah satu-satunya tim yang berminat dengan Ancelotti.

Klub Premier League lainnya, Everton, juga disebut tertarik menggunakan jasanya. Sama seperti Arsenal, klub berjuluk The Toffees itu juga baru saja menendang Marco Silva dari kursi kepelatihannya.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa Ancelotti sudah tiba di London beberapa waktu lalu. Namun diketahui bahwa sosok berumur 60 tahun itu lebih dekat dengan Everton ketimbang Arsenal.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 13/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.