Sukses

Solskjaer: MU Butuh 3 Pemain Baru

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih membutuhkan tiga pemain baru. Sebab, juru taktik asal Norwegia itu merasa Setan Merah akan menjalani musim panjang dan membutuhkan banyak pemain untuk tampil stabil.

Solskjaer sukses membawa MU melaju ke babak 32 Besar Liga Europa. MU menjadi juara Grup L dengan meraih 13 poin setelah mengalahkan AZ Alkmaar 4-0 pada laga terakhir.

Laju klub berjuluk Setan Merah itu di Liga Europa bisa dikatakan cukup mulus. Tapi, secara umum Marcus Rashford dan kolega belum mampu tampil pada level konsistensi yang cukup bagus.

Di Liga Inggris musim 2019/2020, inkonsistensi MU nampak lebih nyata. MU pernah terlempar dari posisi 10 besar klasemen. Namun, pada pekan ke-16 ini, mampu naik ke posisi lima klasemen dengan meraih 24 poin.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Memperkuat Skuat

Di awal musim 2019/2020, MU melepas sejumlah pemain kunci seperti Ander Herrera, Alexis Sanchez, Chris Smalling, Romelu Lukaku, dan Antonio Valencia. Akan tetapi, pemain yang datang tidak sebanyak yang dilepas.

"Kami ingin memperkuat skuat ini di banyak posisi," ucap Solskjaer dikutip dari BT Sports. "Jika Anda melihat pasukan kami dan dibandingkan dengan tim lain yang kami kejar, kami butuh dua atau tiga pemain agar punya skuat dengan jumlah cukup untuk dirotasi sepanjang musim," sambungnya.

Dalam beberapa kesempatan, Solskjaer harus mencomot pemain dari tim akademi untuk bermain. Di satu sisi, kekuatan MU berkurang dengan para pemain muda. Di sisi lain, kondisi ini bisa berdampak positif bagi para pemain muda.

"Kami akan melihat siapa pemain yang bakal kami datangkan," kata Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Para Pemain Bidikan MU

Sederet nama beken disebut masuk dalam daftar transfer Manchester United pada Januari 2020 mendatang. Erling Haaland menjadi nama yang paling santer disebut. Haaland tampil bagus musim ini bersama FC Salzburg, dia mencetak 28 gol di semua kompetisi.

Selain Haaland, Solskjaer juga disebut ingin menambah amunisi di lini tengah. Nama Saul Niguez [Atletico Madrid], Jadon Sancho [Borussia Dortmund], dan James Maddison [Leicester] disebut masuk dalam daftar bidikan.

James Maddison disebut punya kans yang besar untuk direkrut United. Leicester diyakini bakal bersedia melepas pemain berusia 23 tahun tersebut dengan harga 80 juta pounds pada Januari 2020 mendatang.

Sumber: BT Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 13/12/2019)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rashford Cedera, Berbatov Dukung MU Pulangkan Tevez
Artikel Selanjutnya
Legenda MU: Liverpool Belum Jadi Tim Hebat