Sukses

BWF World Tour Finals 2019: Lolos ke Semifinal, Hendra / Ahsan Langsung Mengatur Strategi

Guangzhou - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan meraih tiket semifinal BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/2019). Ganda putra Indonesia ini pun langsung mengatur strategi untuk menghadapi laga ketiga untuk perebutan titel juara grup.

Tiket semifimal diraih Hendra / Ahsan setelah mengalahkan ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, pada laga penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Kamis (12/12/2019), pasangan berjuluk The Daddiesa ini menang 21-10, 15-21 dan 21-19. 

Menang mudah pada gim pertama, The Daddies justru dibuat kerepotan dengan permainan lawan pada gim kedua. Kondisi lapangan yang berangin juga menjadi kendala yang harus dihadapi Hendra / Ahsan di gim kedua.

“Alhamdulillah bisa menang lagi hari ini. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan. Pada gim pertama kami bisa menang cukup jauh karena memang kondisi anginnya cocok buat main menyerang," kata Ahsan, melalui rilis dari PBSI. 

"Tapi pada gim kedua, buat bertahan kami kami cukup kesulitan karena tekanannya sangat kencang,” imbuh Ahsan. 

Memasuki game penentu, perolehan poin Hendra/Ahsan terus dibayang-bayangi Lu/Yang. Beruntung, ganda putra peringkat dua dunia ini mampu mengantisipasi kendala angin di lapangan dan permainan no-lob yang diperlihatkan pasangan Chinese Taipei itu.

“Pada gim ketiga, mau tidak mau kami harus melawan. Kami coba main no-lob, karena kalau kami angkat shuttelcock, lawan serangannya kencang juga. Jadi kami juga harus bisa melawan dan meladeni permainan mereka,” jelas Hendra Setiawan, mengenai laga fase grup BWF World Tour Finals 2019 tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Maksimal

Sudah dipastikan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019, Ahsan/Hendra masih punya satu pertandingan lagi di fase penyisihan Grup B.

Selanjutnya, The Daddies akan berjumpa wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, untuk memperebutkan posisi juara Grup B. Apa yang akan mereka persiapkan untuk partai berikutnya?

“Pasti masih ada beberapa kekurangan di pertandingan hari ini dan kemarin. Tapi kami tidak mau terlalu fokus ke sana. Yang kami fokuskan sekarang ini bagaimana mengatur strategi untuk pertandingan besok. Yang penting main maksimal,” kata Ahsan. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri / Editor Wiwig Prayugi, Published 12/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.