Sukses

Real Madrid Mulai Gelisah Jelang El Clasico

Liputan6.com, Madrid - El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung 18 Desember 2019. Namun Los Blancos sudah resah menyambut partai panas di sepak bola Spanyol itu. 

Kegelisahan Los Blancos bukan karena performa Barcelona yang mulai membaik belakangan ini. Bukan juga mengenai padatnya jadwal laga yang membuat para pemainnya kelelahan.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid justru waswas saat mengetahui wasit yang akan memimpin El Clasio nanti. Pasalnya La Liga menugaskan Alejandro Jose Hernandez. 

Wasit asal Kepulauan Canary itu dianggap kerap merugikan Real Madrid. Pada laga sebelumnya, Hernandez pernah menganulir gol Gareth Bale. Dia juga mengusir Sergio Ramos dan menolak memberi penalti kepada Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid.

Kegelisahan Real Madrid semakin meningkat setelah Ricardo de Burgos Bengoetxea ditunjuk sebagai petugas VAR. Real Madrid juga punya pengalaman buruk dengan Bengoetxea pada leg pertama Supercopa de Espana pada tahun 2017 lalu. 

Pada pertandingan itu, Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah. Kesal dengan hukuman itu, Ronaldo lalu mendorong wasit yang menyebabkan dia dijatuhi sanksi larangan tampil 5 laga. 

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Ditunda

El Clasico musim ini seharusnya digelar lebih awal, 26 Oktober lalu. Namun suhu politik yang memanas di kawasan Catalunya membuat kedua tim harus menunda pertemuannya. 

Sebelumnya, La Liga sempat mengusulkan El Clasico dipindah ke Santiago Bernabeu. Namun kedua tim menolak usulan tersebut. Pihak penyelenggara akhirnya memutuskan duel tetap berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, pada 18 Desember 2019. 

Real Madrid sendiri menganggap jadwal El Clasico terbaru menguntungkan Barcelona. Sebab Blaugrana punya waktu istirahat 29 jam lebih lama bila dibandingkan dengan Real Madrid. 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gerard Pique Ungkap Klub yang Bisa Jadi Tujuan Baru Lionel Messi
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Ini Harus Tinggalkan Barcelona Demi Selamatkan Karier