Sukses

SEA Games 2019: Praveen / Melati Sumbang Emas Kedua dari Cabor Bulutangkis

Liputan6.com, Manila - Indonesia menambah lagi satu medali emas dari cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2019. Pada Senin (9/12/2019) siang WIB, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Oktavianti sukses merebut emas.

Pada partai final yang digelar di Muntinlupa Sport Complex, Praveen/Melati mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie lewat rubber game, 21-19, 19-21 dan 23-21.

Pertemuan Melatih dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie berlangsung ketat sejak awal. Praveen Jordan/Melati Oktavianti seharusnya bisa mengakhiri perlawanan wakil Malaysia itu dua set langsung.

Sayangnya banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat pasangan Praveen/Melati membuat Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie bisa memaksakan rubber set.

Di set penentuan, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie kembali memberikan perlawanan sengit. Beruntung bagi Praveen/Melati, di momen krusial Goh Soon Huat membuat dua kesalahan beruntun.

Pengembalian Goh Soon Huat melebar sehingga Praveen Jordan/Melati Oktavianti dipastikan meraih medali emas.

 

 

2 dari 2 halaman

Dua Emas Lagi

Medali emas dari Praveen/Melati ini menjadi emas yang kedua yang didapat Indonesia dari cabor Bulutangkis. Sebelumnya beregu putra juga merebut emas SEA Games 2019.

Indonesia masih berpeluang menambah dua emas dari bulutangkis di SEA Games 2019. Tunggal putri Ruselli Hartawan lolos ke final dan bertemu Kisona Selvaduray. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berjumpa Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand).

Loading
Artikel Selanjutnya
Gregoria Mariska Menang di Thailand Masters 2020, Fans Ini Penuhi Janji Tidur di Teras
Artikel Selanjutnya
Thailand Masters 2020: Adnan / Mychelle Santai Jumpa Hafiz / Gloria