Sukses

SEA Games 2019: Praveen / Melati Sumbang Emas Kedua dari Cabor Bulutangkis

Praveen/Melati sukses merebut medali emas cabor bulutangkis ganda campuran.

Liputan6.com, Manila - Indonesia menambah lagi satu medali emas dari cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2019. Pada Senin (9/12/2019) siang WIB, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Oktavianti sukses merebut emas.

Pada partai final yang digelar di Muntinlupa Sport Complex, Praveen/Melati mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie lewat rubber game, 21-19, 19-21 dan 23-21.

Pertemuan Melatih dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie berlangsung ketat sejak awal. Praveen Jordan/Melati Oktavianti seharusnya bisa mengakhiri perlawanan wakil Malaysia itu dua set langsung.

Sayangnya banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat pasangan Praveen/Melati membuat Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie bisa memaksakan rubber set.

Di set penentuan, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie kembali memberikan perlawanan sengit. Beruntung bagi Praveen/Melati, di momen krusial Goh Soon Huat membuat dua kesalahan beruntun.

Pengembalian Goh Soon Huat melebar sehingga Praveen Jordan/Melati Oktavianti dipastikan meraih medali emas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Emas Lagi

Medali emas dari Praveen/Melati ini menjadi emas yang kedua yang didapat Indonesia dari cabor Bulutangkis. Sebelumnya beregu putra juga merebut emas SEA Games 2019.

Indonesia masih berpeluang menambah dua emas dari bulutangkis di SEA Games 2019. Tunggal putri Ruselli Hartawan lolos ke final dan bertemu Kisona Selvaduray. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berjumpa Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.