Sukses

Shopee Liga 1 2019: Persebaya Gulung Bhayangkara FC 4-0

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menggulung tamunya, Bhayangkara FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Gelora Bung Tomo, Minggu (8/12/2019) WIB. Empat gol disarangkan Bajul Ijo ke gawang Bhayangkara.

David Silva menyumbang dua gol masing-masing di menit ke-71 dan 75. Sementara dua gol lain lahir dari aksi Aryn Williams (25'), dan gol bunuh diri Putu Gede (78').

Pertandingan antara kedua tim sejatinya sudah tak menentukan apa-apa. Bhayangkara dan Persebaya sama-sama telah aman di Liga 1 untuk musim depan.

Tiga poin pun tak lebih dari usaha memperbaiki peringkat di klasemen Shopee Liga 1, terutama untuk Persebaya. Saat ini, Persebaya menempati peringkat ke-9 di klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 42 poin.

Sementara itu, Bhayangkara bertengger di peringkat kelima dengan 44 poin. Juara Shopee Liga 1 2019 sendiri sudah menjadi milik Bali United.

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-25. Umpan terukur David da Silva dimaksimlakan Aryn Williams lewat tendangan kaki kanannya.

Gol Williams ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Keunggulan satu gol tampaknya tak membuat Persebaya puas.

Di menit ke-49, Aji memasang Irfan Jaya menggantikan Elisa Basna untuk menambah daya gedor. Keputusan itu terbukti ampuh lantaran Irfan lah yang mengirim umpan matang yang berujung gol David da Silva di menit ke-71.

Selang empat menit kemudian, giliran Da Silva sendiri yang mengoyak jala gawang Bhayangkara lewat tendangan kerasnya. Persebaya unggul 3-0.

Derita Bhayangkara FC di Gelora Bung Tomo semakin lengkap setelah Putu Gede mencetak gol bunuh diri di menit 81. Persebaya menutup laga dengan kemenangan empat gol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya: M. Saputra; Otavio, Ruben Sanadi, Novan Sasongko, Syaifuddin, Williams, Yahya, Rendi Saputra, M. Hidayat, Diogo Campos, David Silva.

Bhayangkara FC: Wahyu Nugroho, Anderson Salles, Putu Gede, Bruno, Hargianto, Adam Alis, Ichsan, Arif Setiawan, Dzumafo, Dendi Sulistyawan, Alsan Sanda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mesin Gol Persib Merapat ke Bhayangkara FC?
Artikel Selanjutnya
Resmi Bergabung, Makan Konate Pernah Permalukan Persebaya di Kanjuruhan