Sukses

Everton Hajar Chelsea 3-1

Everton keluar dari zona degradasi usai mengalahkan Chelsea 3-1 di pekan ke-16 Liga Inggris. Everton kini naik ke peringkat 14, sementara Chelsea tetap di posisi keempat.

Liputan6.com, Liverpool - Everton meraih poin penuh usi menjamu Chelsea pada pekan ke-16 Liga Inggris. Everton menang 3-1 di Goodison Park, Sabtu (7/12/2019) WIB.

Ketiga gol Everton masing-masin dicetak Richarlison dan Dominic Calvert-Levin (2). Sementara Chelsea hanya bisa membalas lewat Mateo Kovacic.

Dengan hasil ini, Everton keluar dari zona degradasi dan naik ke peringakt 14 klasemen dengan 17 poin. Sementara Chelsea tetap di peringkat keempat dengan 29 poin.

Everton langsung tancap gas begitu bola digulirkan. Laga baru berjalan lima menit, Everton mampu membobol gawang Chelsea setelah umpan silang Djibril Sidibe diselesaikan dengan apik oleh Richarlison dari jarak dekat.

Unggul 1-0 membuat pemain Everton kian bersemangat. Di menit ke-11, Everton kembali mengancam gawang Chelsea. Namun, kali ini Richarlison tidak mampu menuntaskan umpan Theo Walcott.

Empat menit berikutnya. Kiper Chelsea Kepa dapat mengamankan tendangan first time Calvert-Lewin yang meneruskan umpan Walcott.

Chelsea secara perlahan mampu keluar dari tekanan Everton. Sejumlah peluang didapat skuat racikan Frank Lampard ini. Tapi, hingga turun minum, The Blues gagal mencetak gol balasan.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Everton kembali tampil menggebrak. Calvert-Lewin nyaris membawa tuan rumah menambah gol andai sundulannya menyambut tendangan bebas Gylfi Sigurdsson tidak melayang di atas mistar gawang di menit ke-47.

Tapi dua menit kemudian, Calvert-Lewin sukses memaksimalkan kegagalan Christensen melakukan clearance di kotak penalti. Kurt Zouma yang berusaha membantu rekannya itu, dapat dilewati Calvert-Lewin sebelum melepaskan sepakan mendatar yang tak kuasa diredam Kepa. Skor 2-0 untuk Everton.

Chelsea mampu memperkecil skor pada menit ke-52. Berawal dari umpan silang Christian Pulisic, bola disambar Mateo Kovacic dengan tendangan voli dan membuat kiper Everton Pickford harus rela gawangnya kebobolan.

Enam menit jelang babak kedua berakhir dalam waktu normal, Calvert-Lewin mencetak gol keduanya. Everton unggul 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Everton: J. Pickford, D. Sidibe, L. Digne, M. Keane, M. Holgate, M. Schneiderlin, G. Sigurdsson, A. Iwobi, T. Walcott, D. Calvert-Lewin, Richarlisson

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, K. Zouma, A. Christensen, R. Jame, M. Kovacic, N. Kante, M. Nount, C. Pulisic, Willian, T. Abraham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris