Sukses

Liverpool Hajar Everton Pakai Pemain Pelapis, Ini Komentar Klopp

Liverpool menang 5-2 atas Everton dengan menurunkan sebagai pemain pelapis mereka. Hal ini mengundang pujian dari Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menghajar Everton dalam Derby Merseyside dengan skor 5-2 di Anfield, dini hari tadi WIB pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2019-2020. Dalam pertandingan itu, The Reds menurunkan sebagai pemain pelapis.

Lima gol Liverpool ke gawang Everton dicetak Divock Origi pada menit keenam dan ke-31, Xherdan Shaqiri pada menit ke-17, Sadio Mane pada menit ke-45, dan Georginio Wijnaldum pada menit ke-90. Dua gol Everton sendiri berkat aksi Michael Keane pada menit ke-21 dan Richarlison pada menit ke-45.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan penampilan para pemain pelapisnya. Kepercayaan yang diberikan kepada Origi, Shaqiri, Adrian, dan Adam Lallana, mampu dibayar lewat performa apik.

"Kami membutuhkan kaki-kaki yang segar, karena jelas pertandingan ini akan berjalan sengit," ujar pelatih asal Jerman ini.

Klopp juga menyanjung Origi, yang bermain gemilang dengan menjaringkan dua gol ke gawang Everton. Striker Liverpool asal Belgia itu mendapat kepercayaan turun sejak menit pertama dalam Derby Merseyside.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Luar Biasa Origi

"Luar biasa. Permainan hebat yang ia mainkan. Bukan hanya gol, namun gol-gol itu luar biasa," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

Dalam dua pekan mendatang, fokus Liverpool harus terbagi karena mereka harus berkiprah di Piala Dunia antarklub. Klopp mengaku siap melakukan kebijakan rotasi pemain demi menyesuaikan jadwal yang padat.

3 dari 3 halaman

Kebijakan Rotasi

"Kami sadar para pemain bermain baik. Kami tidak punya skuat besar karena cedera-cedera menimpa, tapi para pemain muda juga mampu mengesankan ketika diberi kesempatan," papar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.