Sukses

Edgar Xavier Persembahkan 2 Emas SEA Games 2019 untuk Mendiang Ayah, Tangis Sang Ibu Pecah

Dua medali emas SEA Games 2019 dipersembahkan Edgar untuk sang ayah, yang meninggal Selasa dini hari WIB.

Liputan6.com, Manila - Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo mendapat dua medali emas SEA Games 2019. Keberhasilannya itu ternyata mempunyai cerita duka tersendiri bagi Edgar.

Pria asal Jakarta itu merebut emas pertama dari nomor daoshu/gunshu combined putra pada Selasa (3/12/2019). Atlet wushu asal DKI Jakarta itu merebut medali emas setelah mengumpulkan poin 9,68 di nomor gunshu yang dipertandingan pagi ini.

Tak lama setelah itu, dia menyabet emas SEA Games 2019 kedua di nomor duilian putra bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius.

Berlaga di World Trade Center, Manila, Filipina, tim wushu Indonesia mencatatkan poin tertinggi, 9,54 poin. Indonesia mengungguli Brunei (9,50), Filipina (9,49), Thailand (9,46), Malaysia (9,38), dan Singapura (9,37).

Dua medali emas itu dipersembahkan Edgar untuk sang ayah. Ya, ayah Edgar meninggal dunia pada Selasa dini hari pukul 01.00 WIB.

"Dua medali emas (SEA Games 2019) untuk Papa," ujarnya, melalui akun Instagram pribadi.

 
 
 
View this post on Instagram

2 Gold Medals, for Papa❤️

A post shared by Edgar Xavier Marvelo (@edgarmarvelo) on

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangisan Ibu Pecah di Manila

Usai meraih medali emas SEA Games 2019, tangisan ibu Edgar, Neneng Nurosi yang hadir di Manila, Filipina, pecah. Neneng menangis dipelukan Edgar yang berbalut bendera Merah Putih.

"Indonesia Edgar Xavier Marvelo dipeluk oleh ibunya, Neneng Nurosi Nurasjati setelah memenangkan emas untuk acara Gunshu Pria. Momen emas," bunyi keterangan foto di Facebook 2019 SEA Games.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.