Sukses

Rebut Emas, Jauhari Johan Lewati Target di SEA Games 2019

Atlet triathlon Indonesia, Jauhari Johan, merebut medali emas duathlon (lari dan bersepeda) perorangan putra SEA Games 2019.

Jakarta Atlet triathlon Indonesia, Jauhari Johan mempersembahkan emas untuk Indonesia di duathlon (lari dan bersepeda) perorangan putra SEA Games 2019. Jauhari kaget bisa meraih emas karena ini melewati targetnya.

Menjalani pertandingan di Subic Bay Boardwalk, Senin (2/12/2019), Jauhari berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 52 menit 51 detik.

Sementara itu, medali perak SEA Games 2019 diraih atlet Filipina, Joey De Los Reyes, dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 4 detik. Finis di posisi ketiga ditempati Nattawut Srinate asal Thailand dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 5 detik.

Dengan tetap menjaga kecepatan bersepeda dan berlari dengan tidak memaksakan menyusul lawan di depannya, Jauhari mampu membuat ritme transisi antara bersepeda dan lari dengan baik.

Selain itu, Jauhari Johan ditargetkan hanya meraih medali perak. Namun, berkat persiapan yang cukup bagus akhirnya dia mampu melampaui target dengan meraih emas.

"Memang saya tetap menjaga kecepatan lari saya dan di sepeda juga tetap menjaga kecepatan saya. Alhamdulillah, di 600 meter terakhir saya bisa mengambil posisi terdepan dan sampai finis," ujar Jauhari.

"Target awal sih medali perak SEA Games 2019, tetapi saya bersyukur bisa menyumbang medali emas," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Langsung dari Filipina

 

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat / Endo , published 3/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.