Sukses

Prediksi PSS Sleman Vs Badak Lampung: Tuan Rumah Ingin Akhiri Tren Negatif

PSS Sleman tak mau posisi di klasemen Shopee Liga 1 terus melorot karena penampilan tidak konsisten. Kemenangan lawan Badak Lampung wajib hukumnya.

Liputan6.com, Jakarta - PSS Sleman berambisi besar untuk meraih tiga poin saat menjamu Badak Lampung FC pada pertandingan pekan ke-30 Shopee Liga 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019). Kemenangan bakal menghapus dahaga mereka yang tak menang di empat laga terakhir.

Kemenangan seakan menjauh dari PSS Sleman di empat laga terakhir. Dari empat laga yang sudah dilakoni, klub berjulukan Elang Jawa ini hanya berhasil meraih 1 poin saja hasil; satu kali imbang dan tiga kali kalah.

PSS Sleman masih memiliki lima laga tersisa, tiga diantaranya laga kandang. Ini yang harus diamksimalkan tim besutan Seto Nurdiyantoro ini kalau ingin bertahan di 10 besar.

"Terus terang, lima pertandingan tersisa kami anggap seperti final, termasuk melawan Badak Lampung. Semua elemen di tim, terutama pemain harus all out," kata Seto seperti dikutip Bola.com.

Menjamu Badak Lampung, PSS dipastikan tidak diperkuat bek kanan Bagus Nirwanto dan gelandang asing asal Brasil, Guilherme Batata, yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Jajang Sukmara dan Rangga Muslim berpeluang mengisi tempat keduanya.

Seto ingin PSS Sleman tak anggap enteng Badak Lampung FC. Semangat untuk keluar zona degradasi bakal diusung klub asal Lampung tersebut.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut tak lupa meminta anak buahnya untuk pantang meremehkan Badak Lampung. Ia mengakui tim yang masih berkutat di zona degradasi ini tetap bisa memberikan ancaman serius.

"Mereka dalam tren yang positif, setelah menang tiga gol atas Madura United. Berarti motivasi mereka tinggi, setidaknya untuk bisa segera keluar dari zona degradasi. Mereka pasti bakal all out," beber Seto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

Benar, tim tamu memang sedang bersemangat tinggi saat ini. Salah satunya karena kemenangan 3-0 atas Madura United pada pertandingan sebelumnya (27/11/2019).

"Kami dalam tren yang positif. Kami ingin melanjutkan usaha untuk terus bangkit. Sebab, perjuangan belum selesai," ujar Milan Petrovic, pelatih Badak Lampung FC.

Milan Petrovic mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu percaya diri dan terlena, meski PSS Sleman yang akan dihadapi sedang dalam tren menurun. PSS dianggapnya tetap tim berkualitas dan memiliki keuntungan karena main di kandang sendiri.

"Kami tidak boleh bersantai. Harus tetap fokus menyiapkan diri sebaik mungkin menghadapi PSS," tutur Milan Petrovic.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Jajang Sukmara, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Rangga Muslim, Jefri Kurniawan, Dave Mustaine, Haris Tuharea (tengah); Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono (kiper); Antony Paul Golec, Bojan Malisic, Kevin Wopi, Reva Adi Utama (belakang); Saepuloh Maulana, Aulia Hidayat, Fernandinho, Marcus Vinicius Vidal (tengah); Billy Keraf, Arthur Bonai (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini