Sukses

Sepak Takraw Putri Puas Sumbang Medali Perak SEA Games 2019

Liputan6.com, Manila - Kapten tim sepak takraw putri Indonesia Dini Mitasari, mengaku puas dengan pencapaian di SEA Games 2019. Meski persiapan minim, mereka mampu meraih medali.

Pada cabang olahraga sepak takraw SEA Games 2019 di Subic Gym, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019), tim putri Indonesia meraih medali perak. Mereka kalah satu gol dari tuan rumah Filipina.

Medali perak menjadi hasil terbaik bagi tim sepak takraw putri bagi Indonesia. Terlebih persiapan untuk ajang dua tahun ini bisa terbilang sangat minim. 

"Ini memang bukan nomor kami. Nomor kami di tim regu. Kami baru belajar 2 sampai 3 bulanan jadi rasanya luar biasa bisa menyumbangkan medali perak karena memang persiapannya kami minim sekali," kata Dini Mitasari.

Indonesia bersaing ketat dengan tim tuan rumah Filipina, Myanmar, Laos. Dengan sistem the best poin, tim yang tampil harus meraih poin tertinggi untuk tampil sebagai juara di cabos sepak takraw SEA Games 2019.

2 dari 3 halaman

Kalah Angka

Filipina yang keluar sebagai juara total berhasil mengumpulkan 670 angka. Tim yang diisi oleh Deseree Autor dan kolega itu unggul satu gol atas Indonesia yang meraih total poin 660.

Menyusul di tempat ketiga Myanmar dengan 640 poin, sedangkan Laos di tempat terakhir dengan 420 angka. Prestasi itu membawa Myanmar dan Laos berhak membawa pulang medali perunggu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Pelatih Vietnam Enggan Terima Medali Emas SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
10 Statistik Menarik Capaian Indonesia di SEA Games 2019