Sukses

Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia Koleksi Perunggu

Indonesia sudah meraih empat perunggu pada SEA Games 2019.

Liputan6.com, Jakarta - SEA Games 2019 mulai membagikan medali pada Minggu (1/12/2019). Hingga pukul 17.00 WIB, Indonesia lebih banyak mengoleksi perunggu.

Indonesia sebenarnya sudah merebut dua medali emas pada SEA Games 2019. Namun, tim putra polo air secara resmi baru naik podium ketika kompetisi selesai pada malam nanti.

Meski, Ridjkie Mulia dan kawan-kawan sudah memastikan medali emas sejak melakoni laga terakhir Jumat (29/11/2019).

Indonesia juga menambah emas dari cabang olahraga dansa. Dwi Cindy Desyana meraih kemenangan atas Debbie Mahinay (Filipina) pada nomor break dance putri. Namun, capaian tersebut belum masuk penghitungan sistem.

Hingga sore ini Indonesia baru mendapat dua perak dan empat perunggu. Medali perak datang dari lifter Lisa Setiawati dan tim putri sepak takraw pada nomor hoop.

Sementara perunggu SEA Games 2019 didapat dari Surahmat (angkat besi), Nethavani Octaria (triathlon), Muhammad Ahlul Firman (triathlon), dan Harris Horatius (wushu).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Medali

Filipina unggul jauh pada klasemen sementara. Tuan rumah mengoleksi 15 emas, enam perak, dan lima perunggu. Vietnam berada di urutan kedua disusul Singapura, Thailand, dan Malaysia. Dari 11 peserta, hanya Timor Leste yang belum meraih medali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.