Sukses

Sulit Cari Pernak-pernik SEA Games 2019, Filipina Kurang Antusias?

Manila - SEA Games 2019 sudah menggelar beberapa pertandingan sejak 26 November 2019. Namun, sejauh ini terlihat belum ada booth penjualan atribut SEA Games di beberapa venue.

Pertandingan yang sudah dimulai sebelum pembukaan adalah sepak bola putra dan putri, polo air, ice skating, floorball, netball, dan polo. Namun, pantauan Bola.com dari beberapa venue hampir tak ada booth yang menjual atribut bernuansa SEA Games.

Contohnya adalah di Stadion Rizal Memorial yang menggelar pertandingan cabang olahraga sepak bola. Kawasan di luar stadion steril dari pedagang kaki lima karena terdapat penjagaan ketat dari petugas keamanan.

Begitu juga dengan venue ice skating yang berada di SM Megamall Ice Ring, Mandaluyong. Meskipun berada di dalam pusat perbelanjaan, namun tak tampak adanya booth yang menjual maskot atau atribut lain seputar SEA Games 2019.

Pemandangan serupa juga terlihat di Sub Media Center yang berada di World Trade Center, Manila. Hampir tak ada apapun yang mencirikan negara tuan rumah sedang menggelar event akbar dua tahunan tersebut.

Situasi tersebut ternyata tak mengherankan karena masyarakat Filipina memang terlihat tak peduli dengan adanya SEA Games 2019. Mayoritas dari mereka yang ditemui hanya tahu negaranya menggelar SEA Games, namun tak terlalu antusias.

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus, editor Benediktus, published 30/11/2019)

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Pelatih Vietnam Enggan Terima Medali Emas SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Berprestasi di SEA Games Filipina, Menpora Berikan Bonus Kepada Ratusan Atlet