Sukses

De Gea Akui Skuat MU Kurang Berkualitas

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), David de Gea, mengakui penampilan timnya yang tidak konsisten bisa jadi karena kurang berkualitasnya skuat yang ada saat ini.

Kiper Timnas Spanyol ini tidak ambil bagian dalam kekalahan MU atas tuan rumah Astana di laga fase grup Liga Europa 2019-2020, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Di Liga Inggris akhir pekan lalu, MU ditahan 3-3 oleh tuan rumah Sheffield United.

Dalam pertandingan melawan Sheffield, De Gea menyayangkan Setan Merah kebobolan di menit-menit akhir pertandingan. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu menyadari permainan MU memang buruk.

"Tim adalah apa adanya, dan hasilnya adalah apa yang baru-baru ini mereka alami," kata De Gea kepada Sky Sports News.

"Memang benar bahwa babak pertama mengerikan, mungkin salah satu yang terburuk tahun ini," jelas pemain berusia 29 tahun ini.

Tapi, De Gea memuji reaksi timnya di babak kedua, setelah smepat tertinggal dua gol di babak pertama, MU kemudian membalas lewat tiga gol beruntun, sayang gawang mereka malah dijebol striker Sheffield, Oliver McBurnie pada menit ke-90.

2 dari 3 halaman

Berikan Segalanya

"Kami perlu memenangkan empat atau lima pertandingan berturut- turut untuk bersaing di papan atas, tetapi saat ini tim malah tidak bermain dengan baik," jelasnya.

"Kami memberikan segalanya, kami berusaha untuk mendapatkan kemenangan besar yang dapat menempatkan kami di puncak klasemen, tetapi kebenarannya adalah saat ini kami tidak cukup konsisten, walau dengan banyak latihan dan ada peningkatan," papar De Gea.

3 dari 3 halaman

Kurang Kualitas

De Gea menilai, para pemain MU bukan kurang usaha, baik ketika latihan maupun pertandingan. Pemain yang tiba di Old Trafford pada musim panas 2011 ini yakin timnya perlu meningkatkan kualitas.

"Anda mungkin bisa menunjukkan kurangnya kualitas di area-area tertentu, tetapi tentu saja bukan kurangnya perjuangan di lapangan," tutur De Gea.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4
Loading
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Mustahil Hentikan Kecepatan Trio Maut MU
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Kaget Lihat Performa Rashford Cs