Sukses

Meski Melempem, MU Menjadi Tim Paling Banyak Dilanggar di Liga Inggris

MU memiliki beberapa pemain yang jago dalam mendribel bola. Menurut laporan, kemampuan tersebut menjadi salah satu alasan rawannya pelanggaran yang bisa dilakukan pemain lawan.

Manchester - MU tampil belum konsisten musim ini. Bahkan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer Setan Merah mengalami salah satu fase terburuknya.

Saat ini, skuat racikan pelatih asal Norwegia itu bercokol di posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Poin tersebut didapat dari empat kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kekalahan dalam 13 laga yang telah dilalui. Namun, Manchester United disebut menduduki peringkat pertama dalam kategori lain.

Melansir dari Manchester Evening News, Kamis (28/11/2019), Setan Merah menjadi klub Premier League yang paling banyak dilanggar. Sampai saat ini, MU telah dilanggar 167 kali.

Di posisi kedua ada Aston Villa yang telah dilanggar 163 kali dan Crystal Palace yakni sebanyak 152 kali. Namun hal tersebut bisa dimaklumi.

MU memiliki beberapa pemain yang jago dalam mendribel bola. Menurut laporan, kemampuan tersebut menjadi salah satu alasan rawannya pelanggaran yang bisa dilakukan pemain lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain yang Jago Drible

Masih melansir dari Manchester Evening News, MU memiliki banyak pemain yang jago mengiring bola. Rekrutan anyar Manchester United yakni Daniel James disebut sebagai ahlinya dribel.

Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Aaron Wan-Bissaka disebut juga memiliki kemampuan yang sama. Dengan sejumlah pemain yang jado menggiring bola, otomatis berdampak pada serangan Manchester United. Keberanian pemain melancarkan serangan membuat mereka rawan dilanggar.

Disadur dari: Bola.com (penulis Hesti, Editor Yus Mei, published 28/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Premier League