Sukses

Guardiola Belum Mau Angkat Kaki dari Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku belum berniat hengkang. Manajer asal Spanyol itu merasa nyaman melatih The Citizens -julukan Man City.

"Saya terbuka (bertahan, red). Seperti yang telah saya katakan, saya nyaman bekerja di klub ini," ujar Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Guardiola masuk ke Manchester City pada musim 2016/17. Total, sudah tujuh trofi dipersembahkan manajer berusia 48 tahun tersebut.

Namun demikian, Guardiola masih punya pekerjaan rumah yakni mempersembahkan trofi Liga Champions. Sejauh ini, Guardiola baru sanggup membawa Manchester City melenggang hingga perempat final.

Di musim ini, Manchester City sedikit kesulitan. Kyle Walker dkk. sudah tiga kali kalah dan duduk di peringkat ketiga.

Alhasil, trofi Liga Inggris pun terancam melayang ke tangan Liverpool yang sedang memimpin klasemen. Hingga pekan ke-13, Manchester City baru mengemas 28 poin, terpaut 11 poin dari Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Kenyamanan

Kendati ingin bertahan, Guardiola mengatakan ia masih akan melihat situasi klub lebih dahulu. Pasalnya, eks pelatih Barcelona itu mengakui, kenyamanan adalah hal utama.

Hal tersebut, kata Guardiola, bakal tercipta jika ia bekerja dengan orang-orang yang cocok. "Ini tak sesederhana mengatakan bahwa saya ingin bertahan. Saya ingin melihat klub, para pemain, dan bagaiman kami masih bekerja sama," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kemenangan atas City Sangat Berarti bagi MU
Artikel Selanjutnya
Man City Kalah, Guardiola Akui Trio MU Sangat Mematikan