Sukses

5 Prioritas Manchester United di Bursa Transfer Januari 2020

Jakarta Manchester United sedang berada di periode yang sulit pada musim ini. Kinerja Setan Merah sangat jauh dari kata memuaskan.

Di Premier League, Manchester United bercokol di posisi ke-7 dengan raihan 16 poin. Mereka bahkan sempat berjarak dua poin dari jurang degradasi.

Ole Gunnar Solksjaer masih punya kesempatan untuk meningkatkan kekuatan skuatnya. Setan Merah kabarnya akan membeli pemain pada bursa transfer Januari.

United sejauh ini sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain. Salah satunya adalah Mario Mandzukic dari Juventus.

Kehadiran Mandzukic diharapkan bisa meningkatkan kekuatan lini serang Setan Merah. Namun, ada juga hal lainnya yang harus diselesaikan mereka selama bulan Januari tahun depan.

Berikut ini lima prioritas Manchester United di bursa transfer musim dingin seperti dilansir Unitedinfocus.   

2 dari 6 halaman

Melihat Situasi Angel Gomes dan Tahith Chong

Dua pemain muda berbakat United Angel Gomes dan Tahith Chong bebas untuk bernegosiasi dengan klub-klub Eropa pada bulan Januari jika situasi kontrak mereka tidak segera diselesaikan.

Chong lebih vokal tentang masa depannya daripada Gomes. Namun, itu akan menjadi pukulan besar bagi United jika mereka kehilangan dua prospek akademi terbaik mereka.

Gomes dan Chong belum mampu menembus tim inti karena minimnya kesempatan yang diberikan. Alhasil, mereka harus kembali bermain di level U-23 untuk mendapatkan waktu bermain yang sangat dibutuhkan.

Namun, dengan dua pertandingan di Liga Europa pada bulan depan, Chong dan Gomes bisa mendapat kesempatan untuk membuktikan diri mereka.

Mereka harus tetap bersabar dan mengambil kesempatan yang ada. Langkah terbaik yang bisa diambil United adalah memberikan kontrak baru dan kemudian mungkin meminjamkan mereka di sisa musim ini.

   

3 dari 6 halaman

Segera Menemukan Pelapis Martial

Ketergantungan Manchester United pada Anthony Martial bisa dibuktikan dari penampilan mereka saat pemain asal Prancis itu absen karena cedera.

Setan Merah tidak boleh menderita lagi jika mantan pemain AS Monaco itu mengalami cedera lainnya. Oleh karena itu, mereka perlu mendatangkan pelapisnya.

Pada bursa transfer Januari biasanya sangat sulit untuk mendapatkan pemain yang yang berkualitas. Namun, kebutuhan United untuk mendatangkan pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez sangat mendesak.

Mendatangkan Mario Mandzukic dengan status punjaman selama enam bulan tidak akan dianggap sebagai transfer terburuk di dunia. Bahkan, Mandzukic bisa memperkuat lini depan dan menambah pengalaman.

4 dari 6 halaman

Berburu Gelandang Kreatif

Mengingat Leicester City tampil impresif pada musim ini, mendatangkan James Maddison tentu tidak akan mudah.

Tetapi terlepas dari apakah Paul Pogba hampir kembali atau tidak, United perlu menambahkan lebih banyak kreativitas untuk skuad mereka saat ini.

Penampilan Andreas Pereira di posisi gelandang serang sangat tidak konsisten. Mengingat Jesse Lingard dan Juan Mata juga tidak bisa diharapkan, Solskjaer perlu mendatangkan pemain baru.

Penggemar United pasti akan senang melihat Angel Gomes mendapat kesempatan untuk membuktikan dirinya di Premier League. Namun, itu sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

   

5 dari 6 halaman

Siap Melego Nemanja Matic

Sudah jelas bahwa waktu Nemanja Matic di Old Trafford akan segera berakhir. Ada kemungkinan sang pemain meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Pemain Serbia itu tidak cocok dengan gaya permainan Solskjaer. Gelandang berusia 31 tahun itu sekarang tidak terpakai di Old Trafford.

United sekarang sudah kekurangan opsi di lini tengah. Kepergian Matic tentu saja bukan berita bagus buat Solskjaer.

Pogba tidak lama lagi akan kembali. Namun, dengan Scott McTominay mengalami cedera saat melawan Brighton, opsi lini tengah United mereka saat ini terdiri dari Fred, James Garner dan Pereira.

Jika United tidak mencari pengganti Matic, kemungkinan Dylan Levitt bisa naik ke tim utama dan melakukan debut seniornya, bahkan mungkin di pertandingan Liga Europa mendatang.

6 dari 6 halaman

Meminjamkan Pemain Muda

Mungkin ada peluang bagi beberapa pemain akademi United untuk mendapatkan kesempatan di tim utama selama periode sibuk di bulan Desember.

Dengan pertandingan melawan Astana, AZ Alkmaar dan Colchester mendatang, Solskjaer bisa menggunakan pertandingan itu sebagai kesempatan untuk mengistirahatkan beberapa pemain seniornya.

Solskjaer bisa menuurnkan pemain-pemain muda untuk pertandingan tersebut. Akan tetapi, kesempatan yang mereka dapatkan tentu tidak akan banyak.

Liga Europa bisa menjadi rute terbaik kami untuk kembali ke Liga Champions. Solskjaer sepertinya tidak akan ragu memprioritaskan kompetisi itu pada musim ini.

Meminjamkan pemain muda pada bursa transfer Januari merupakan langkah yang bagus apabila mereka ingin mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama.

 

Sumber asli: United in Focus

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia/Ario Yosia, published 23/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Penggemar Newcastle United Jadi Korban Kemenangan atas Chelsea
Artikel Selanjutnya
Liverpool Gebuk MU 2-0 di Anfield