Sukses

Prediksi PSS Sleman Vs Borneo FC: Tuan Rumah Ingin Amankan Posisi

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman membawa misi penting saat menghadapi Borneo FC pada Pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019). PSS ingin secepatnya mengamankan posisi di Liga 1 dengan cara meraih kemenangan.

Saat ini, posisi PSS Sleman memang jauh dari ancaman degradasi. Mereka berada di posisi ketujuh dengan 39 poin dan dipastikan bisa melesat ke-5 besar kalau berhasil mengalahkan Borneo FC.

Keuntungan cukup besar dimiliki PSS untuk melakoni pertemuan kelima dengan Borneo FC pada tahun ini. Pasalnya, Yevhen Bokhasvili dkk. akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Dukungan dari Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania diharapkan bisa melecut semangat pemain.

"Tidak ada pilihan selain kembali meraih kemenangan. Sudah dua pertandingan terakhir sulit menang. Semoga hasilnya berpihak kepada kami, untuk semakin aman bertahan di Liga 1," terang Seto Nurdiyantoro, Selasa (19/11/2019) seperti dikutip Bola.om.

PSS Sleman tak akan diperkuat sang kapten, Bagus Nirwanto dan gelandang Dave Mustaine di laga ini. Keduanya masih dibebat cedera. Selain itu, PSS juga tak bisa mainkan Brian Ferreira yang mengakhiri musim lebih cepat.

PSS Sleman dan Borneo FC dipastikan bakal saling kenal permainan lawan masing-masing. Maklum, ini menjadi pertemuan kelima mereka musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Sementara itu, Borneo FC tidak sedang dalam tren positif menghadapi PSS. Dalam empat laga terakhir, pasukan Mario Gomez belum juga meraih kemenangan.

Mario Gomez berharap pemainnya bisa menjadikan laga ini untukk bangkit dan kembali melesat di Shopee Liga 1. Posisi Borneo FC saat ini cukup lumayan karena menghuni posisi empat klasemen Liga 1.

Borneo FC memiliki kesempatan untuk menduduki peringkat kedua Liga 1, dan merebut tiket tampil di turnamen Asia musim depan. Hanya saja perjuangan Borneo FC cukup sulit karena sepuluh pemain harus absen.

Mereka yang harus absen dalam pertandingan ini adalah Muhammad Sihran, Abdul Rachman, dan Wildansyah yang terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Lerby Eliandry membela Timnas Indonesia menghadapi Malaysia dan Nadeo Agrawinata bergabung di Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019.

"Laga yang sangat penting, dan bagaimana caranya kami harus bisa meraih poin penuh. Meski ada yang harus absen karena akumulasi kartu atau ikut tim nasional, tidak ada masalah. Tim dalam kondisi bagus," jelas Mario Gomez.

Pemain Borneo FC, Ilham Syah, memastikan dirinya dan kolega sudah siap menghadapi PSS. Tekanan dari para pendukung tuan rumah juga tidak akan menyurutkan semangat untuk bisa mencuri poin di Maguwoharjo.

"Kami sudah sangat siap. Memang ada yang terkena akumulasi dan Lerby juga dipanggil Timnas Indonesia. Tapi, tidak ada masalah. Pelatih sangat percaya kepada pemain-pemain lainnya," ucap Ilham Syah.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Derry Rachman, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Jajang Sukmara (belakang); Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Ocvian Chanigio (tengah); Sidik Saimima, Yevhen Bokhasvili, Haris Tuharea (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandenyuwu (kiper); Nurdiansyah, Javlon Guseynov, Al-Jufri Daud, Makarius Suruan (belakang); Wahyudi Hamisi, Abrizal Umanailo, Ilham Syah (tengah); Terens Puhiri, Rifal Lastori, Matias Conti (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019: Siaran Langsung Borneo FC Vs Persib di Indosiar Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 2019 Barito Putera Vs PSM Makassar di Vidio