Sukses

Kiprah ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Masih Yang Terburuk

Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Liputan6.com, Jakarta- Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kembali berlangsung pada pertengahan November 2019 ini. Timnas Indonesia masih menjadi yang terburuk dibanding negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) lain.

Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Irfan Bachdim dan kawan-kawan selalu kalah dari lima laga yang dilakoni.

Pada partai terakhir, Timnas Indonesia menyerah 0-2 ketika dijamu Malaysia, Selasa (19/11/2019). Dua gol kemenangan Malaysia dicetak Safawi Rasid.

Malaysia menempati posisi dua klasemen Grup G dengan poin sembilan. Adapun puncak klasemen ditempati Vietnam dengan 11 angka. Thailand berada di urutan tiga Grup G karena baru mendapat delapan poin.

Selain Vietnam, Malaysia dan Thailand, negara ASEAN lain sudah mendapat poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Praktis cuma Timnas Indonesia yang masih belum mendapat poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Myanmar

Myanmar yang berada di Grup F telah meraih dua kemenangan. Sedangkan Singapura dan Filipina sama-sama mendapatkan tujuh poin.

Hanya Kamboja yang juga belum menang. Namun Kamboja sudah mendapat satu angka di Grup C. Mereka menahan imbang Hong Kong 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Malaysia (4-3-3): Khairul Azhan (k); Shahrul Saad, La'Vere Corbin Ong, Aidil Zafuan, Syahmi Safari (b); Brendan Gan, Nor Azam, Syamer Kutty (t); Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh, Akhyar Rashid (d)

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Muhammad Ridho Djazulie (k); Gavin Kwan Adsit, Yanto Basna, Otavio Dutra, Ricky Fajrin (b); Hendro Siswanto, Bayu Pradana; Febri Hariyadi, T.M. Ichsan, Septian David Maulana (t); Greg Nwokolo (d)

Pelatih Caretaker: Yeyen Tumena

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini