Sukses

Indonesia akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski

Indonesia rencananya akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia jetsko tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Komite Olimpiade Indonesia ( KOI) menerima kedatangan atlet juara dunia jetski Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar. Keduanya diterima langsung Ketua Umum  KOI Raja Sapta Oktohari di Gedung FX Lantai 16, Senayan Jakarta, Senin (18/11). Selain melaporkan kesuksesan Aero jadi juara dunia, pertemuan ini juga membahas rencana Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan dunia jetski. 

Turut hadir sekjen KOI Feri Kono, ketua Ikatan Jetsport  Boating Asotiation ( IJBA) Syaiful Sutan Aswar, sekjen IJBA Reynaldi Duyo serta pejetski belia yang tampil mengejutkan di kejuaraan dunai di AS, Rafa Hisyam Mulia Niza.

"Ini kunjungan resmi IJBA. Inti pertemuan mereka melaporkan hasil kejuaraan dunia jetski dimana Aero menjadi juara dunia lagi dan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Jetski," kata Okto. 

Hasil dari pertemuan ini KOI akan mengantarkan  Aero dan IJBA menemui menemuienpora Zainudin Amali. "Ya, setelah pertemuan ini akan kami antar mereka bersama juara dunia lain menemui  ke Menpora. Kemungkinan tanggal 21 bersamaan dengan rencana Indonesia menjadi tuan rumah  Asian Beace Games," jelas Okto yang  mengantikan Erick Thohir.

Sementara itu ketua Ikatan Jetsport  Boating Asotiation  ( IJBA) Saiful Sutan Aswar mengungkapkan rencananya kejuaraan dunia jetski  akan berlangsung di  Ancol, Jakarta, April tahun depan.

"Selain hasil juara dunia di AS, kami juga membicarakan kejuaraan dunia jetski tahun depan, kejuraan Asia dan kekuatan internasional lainnya," kata pria yang akrab disapa Fully ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Negara

Fully memperkirakan banyak negara akan hadir di kejuaraan jetski paling bergengsi di dunia ini. "Banyak negara akan hadir, tapi yang pasti 12 negara kuat jetski dunia pasti akan datang. Karena mereka  tertarik venue jetski di Indonesia yang merupakan terbaik di dunia," jelasnya.

Indonesia sendiri akan menurunkan pejetski andalannya yang juga kakak beradik, Aero Sutan Aswar  dan Aqsa Sutan Aswar. Selain pejetski belia  Rafa Hisyam Nulia Niza yang akan diturunkan. Sebelumnya Rafa yang baru berusia 11 tahun  tampil mengejutkan  meraih peringkat 3 kejuaraan dunia jetski  di AS. 

"Selain Aero dan Aqsa kami akan menurunkan atlet baru seperti Rafa. intinya kejuaraan dunia kami ingin memicu orang atau anak untuk tertarik menjadi atlet jetski. Saya akui memang tidak mudah untuk melakukan pembinaan atlet jetski," papar Fully seraya mengatakan bahwa Rafa tertarik menjadi atlet jetski setelah menonton Aero dan Aqsa bertanding di Asian Games 2018 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini