Sukses

Juventus Tertarik Boyong Wonderkid MU Tahith Chong

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan wonderkid Manchester United (MU),Tahith Chong. Mereka bahkan dilaporkan telah melakukan pendekatan terhadap pemain Manchester United tersebut.

Tahith Chong merupakan pemain binaan akademi MU dan telah diikutsertakan bersama skuat senior musim. Walaupun, jatah bermainnya belum sebanyak yang diharapkan.

MU sadar bahwa pemain berumur 19 tahun itu punya segudang potensi. Sebagai bukti, mereka dikabarkan telah menyiapkan kontrak baru agar Chong bertahan lebih lama di Old Trafford.

Jika Chong menolak, maka MU bakalan kehilangan dirinya dengan status bebas transfer. Juventus melihat celah itu dan belakangan, mereka dikabarkan sedang berupaya untuk membajaknya.

Juventus memang lihai dalam melihat pemain gratisan. Sebelumnya, mereka pernah dapatkan wonderkid MU secara gratis yaitu Paul Pogba yang kini sudah kembali ke Old Trafford.

 

2 dari 3 halaman

Juventus Mulai Mendekat

Juventus ternyata tidak hanya sekadar tertarik. Juara bertahan Serie A itu benar-benar meminatinya. Bahkan katanya, mereka sudah mengambil langkah-langkah untuk mendaratkannya di Turin musim panas nanti.

Corriere dello Sport melaporkan bahwa Juventus sudah menjajaki pendekatan dengan agen Chong, Jonathan Barnett. Pria berumur 69 tahun itu juga diketahui sebagai agen kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Rumor ini mengingatkan kembali apa yang terjadi kepada Paul Pogba pada tahun 2012 lalu. Seperti yang diketahui, Juventus juga berhasil mengamankan jasa Pogba secara gratis lalu menjualnya kembali ke MU dengan mahar 105 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Chong Belum Pikirkan Kontrak

Sampai sekarang, Chong baru mencatatkan empat penampilan bersama skuat senior Manchester United. Hanya dua dari empat pertandingan tersebut yang ia lakoni dengan status starter.

Sekarang ia sedang memperkuat tim reserves Manchester United dan bermain dalam ajang Premier League 2. Chong tampil impresif, di mana dirinya sudah mengantongi empat gol dan dua assist dari tiga pertandingan.

Soal kontrak, Chong pernah berujar bahwa dirinya belum mempermasalahkan hal itu. Ia hanya fokus untuk terus mempersembahkan performa terbaik bagi Manchester United musim ini.

"Saat ini saya masih menjadi pemain Manchester United, dan fokus saya akan sepenuhnya untuk tim ini. Untuk masalah kontrak akan mengalir dengan sendirinya," ujarnya kepada Fox Sport.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 18/11/2019)

Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0
Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Spurs, Solskjaer Ingin MU Gulung Manchester City
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Manchester City Tantang MU