Sukses

2 Kendala Ini Harus Diatasi AC Milan Jika Ingin Dapatkan Gelandang Barcelona

Rakitic merasa sedih karena kesempatannya untuk tampil bersama Barcelona semakin berkurang. Peluang AC Milan untuk mendapatkan Rakitic masih menemui hambatan.

Liputan6.com, Milan - Gelandang Barcelona, ​​Ivan Rakitic telah membuka peluang untuk pindah ke AC Milan. Klub Serie A ini tengah aktif memburu pemain untuk memperbaiki performa tim.

Bintang Kroasia ini baru-baru ini mengaku merasa frustrasi dengan kurangnya waktu bermain musim ini. Ia ingin pindah klub pada Januari untuk mendapatkan lebih banyak menit di lapangan.

Namun, Direktur Olahraga AC Milan Zvone Boban akan menghadapi dua kendala dalam mengejar Rakitic di bursa transfer musim dingin ini.

Meskipun telah menerima persetujuan dari pemain, Boban perlu membangun situasi yang layak secara ekonomi. Saat ini upah pemain terlalu tinggi untuk Elliott & Milan, sebab kabarnya pemain asal Kroasia itu mendapat 7,8 juta euro per musim.

Selain itu, biaya transfer telah ditetapkan sebesar 35 juta oleh Barcelona. Dan, dengan pemain hanya satu tahun lagi dari kontrak, petinggi AC Milan tidak diragukan lagi akan mencari untuk secara signifikan mengurangi biaya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Pinjaman

Idealnya, AC Milan akan melihat opsi pinjaman dengan hak untuk menebus Rakitic di akhir musim.

Inter Milan, Juventus dan Manchester United juga dikaitkan dengan kepindahan Rakitic. Tapi, klub-klub itu juga masih mencari pemain lain di pasar.

3 dari 3 halaman

Sedih

Beberapa waktu lalu Rakitic mengaku tak betah berada di Barcelona. Dia pun merasa sedih karena kesempatannya untuk tampil semakin berkurang.

"Bagaimana saya bisa bersenang-senang? Ya dengan bermain sepak bola. Seperti yang sering saya katakan, bagaimana perasaan putri kecil saya ketika Anda mengambil mainan darinya? Pasti sedih," ujar Rakitic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A