Sukses

Hadapi Iran, Timnas Indonesia U-22 Usung Dua Misi Penting

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkap dua misi yang akan diusung tim dalam laga melawan Iran. Laga uji coba ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019).

Laga ini merupakan edisi keempat uji coba internasional jelang SEA Games 2019 yang dilakukan Timnas Indonesia U-22. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk. tampil turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 yang berlangsung di China.

Indra Sjafri mengaku laga uji coba melawan Iran akan menjadi tolok ukur kesiapan jelang tampil di SEA Games 2019. Pelatih asal Sumatra Barat itu juga menyebut akan menjadikan laga uji coba ini sebagai momentum untuk memilih 20 pemain yang akan dibawa ke Filipina.

"Bagi kami ini adalah pertandingan internasional keempat, setelah kemarin melakoni tiga laga uji coba di China. Bicara kualitas lawan, mereka itu tim yang lolos ke Piala AFC di Thailand. Sama halnya Yordania, Arab Saudi, dan China," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (12/11/2019).

"Ini merupakan laga yang bermanfaat buat kami, melawan tim dengan kualitas bagus. Bagi Timnas Indonesia U-22 ini adalah uji coba terakhir sebelum ke terjun di SEA Games 2019. Ini akan menjadi pertandingan menentukan skuat untuk memilih 20 pemain. Pertandingan ini akan kami jadikan simulasi tim menghadapi SEA Games," tutur Indra Sjafri.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia U-22 kembali akan menghadapi Iran. Namun, laga kedua akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (16/11/2019).

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal

Di sisi lain, persiapan Timnas Indonesia U-22 menuju SEA Games 2019 bisa dikatakan belum maksimal. Dalam tiga laga uji coba yang digelar, Garuda Muda belum pernah menang, dengan perincian dua kali kalah dan sekali imbang.

Hasil ini sangat mengkhawatirkan karena pada SEA Games 2019 Timnas Indonesia U-22 berada di grup sulit. Timnas Indonesia U-22 akan bersaing dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos di Grup B.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 12/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Akan Berziarah ke Makam Orang Tua
Artikel Selanjutnya
6 Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Rebutan Suporter-Suporter Klub Liga 1