Sukses

Pioli: Performa AC Milan Selevel dengan Juventus

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menganggap performa anak asuhnya selevel dengan Juventus.

Milan - AC Milantumbang 0-1 di tangan Juventus pada laga pekan ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Meski kalah, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, menganggap performa anak asuhnya selevel Juve.

Bermain di kandang lawan, I Rossoneri mampu menahan imbang Juventus sampai menit ke-77. Akan tetapi, Paulo Dybala yang masuk ke lapangan setelah menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-55 menjadi momok untuk lini belakang AC Milan.

Bola hasil tembakan Dybala dari dalam kotak penalti, gagal dihalau kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Sampai pertandingan berakhir, Il Diavolo Rosso takluk 0-1 dari I Bianconeri.

Bagi AC Milan, ini merupakan kekalahan ketujuh pada musim ini. Alhasil, Milan melorot ke peringkat 14 klasemen sementara Serie A dengan hanya mengumpulkan 13 poin.

Mereka berjarak empat angka dari Sampdoria yang menempati posisi 18, atau batas akhir zona degradasi.

Kekalahan di markas Juventus tentu saja membuat Pioli kecewa. Kendati demikian, eks pelatih Inter Milan itu bisa melihat sisi positif dari penampilan timnya.

"Performa AC Milansetara dengan lawan atau jika tidak lebih. Jelas jika Anda tidak mencetak gol, tim seperti Juventus akan dapat mengambil keuntungan dari ini. Sayang sekali karena pemain menunjukkan performa yang penting," kata Pioli kepada Sky Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gunakan 3 Bek

AC Milan sebelumnya dikabarkan bakal menggunakan skema tiga bek untuk pertandingan melawan Juventus. Namun, Pioli menegaskan kalau mereka akan terus melanjutkan skema empat bek.

"Tidak mudah menghadapi Juventus, tetapi kami melakukannya dengan baik," ucap Stefano Pioli.

"Kami memiliki peluang besar, hasil imbang tidak akan mengubah klasemen, tetapi itu akan membantu moral tim muda. Pertahanan tiga bek? Saya tidak berpikir begitu saat ini," lanjutnya.

Sumber asli: SempreMilan

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 11/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Bola.net