Sukses

Juventus Permalukan AC Milan Berkat Gol Dybala

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia usai menundukkan AC Milan 1-0 di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB dalam pertandingan pekan ke-12.

Gol semata wayang dalam laga tersebut disarangkan striker asal Argentina Paulo Dybala pada menit ke-77. Kemenangan Juventus atas AC Milan sebelumnya telah diprediksi, mengingat kondisi kedua tim yang berbeda 180 derajat.

I Bianconeri sekarang mengumpulkan 32 poin dari 12 pertandingan Liga Italia, sedangkan Inter Milan, yang sempat menyalip, sekarang berada di urutan kedua tepat di belakangnya dengan torehan 31 poin dari 12 laga. AC Milan mendulang 13 poin dari 12 pertandingan.

Turun dengan kekuatan penuh, Juventus menunjukkan dominasi pada sepuluh menit pertama. Tim asuhan Maurizio Sarr ini menguasai bola di sepertiga akhir pertahanan AC Milan.

Juventus mengancam I Rossoneri lewat Gonzalo Higuain pada menit ke-14, tapi belum berbuah gol karena diblok sang kiper Gianluigi Donarumma. Setelah cukup lama diserang, AC Milan mulai berani balas menekan.

Pada menit ke-25, AC Milan hampir memimpin saat sundulan Lucas Paqueta melenceng dari gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny. Tempo permainan tak kunjung meningkat dari kedua tim.

Tuan rumah melancarkan serangan dari sayap, termasuk dari Federico Bernardeschi tapi berulangkali menemui kegagalan. Hingga turun minum, Juventus dan AC Milan masih bermain imbang 0-0.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Tensi laga lebih tinggi di awal babak kedua. Juventus dan AC Milan tampak lebih berani bermain terbuka. Saling serang diperlihatkan kedua tim demi mencuri gol lebih dulu.

Gelandang tuan rumah, Blaise Matuidi melepaskan tendangan yang melenceng di sisi kiri gawang AC Milan pada menit ke-53. Lima menit kemudian tim tamu membalas ketika tembakan mendatar Krzysztof Piatek dihalau Szczesny.

Aksi penyelamatan kembali dilakukan Szczesny pada menit ke-75 ketika memblok tendangan bebas Hakan Calhanoglu. Gawang Juventus pun masih aman. Gol baru tercipta pada menit ke-77.

Paulo Dybala yang masuk menggantikan Cristiano Ronaldo sukses memecah kebuntuan Juventus. Dybala yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tendangan ke sudut gawang AC Milan tanpa bisa ditepis Donnarumma.

Unggul 1-0, Juventus berupaya tidak mengendurkan permainan, karena AC Milan masih memberikan perlawanan. Pertahanan I Bianconeri tampil disiplin meredam serangan anak-anak asuhan Stefano Pioli.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tidak berubah. Ini menjadi kekalahan ketujuh AC Milan dari 12 pertandingan Liga Italia yang telah digelar musim ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Blaise Matuidi (Rabiot 70'), Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi (Douglas Costa 61'); Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo (Dybala 55').

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Leo Duarte, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Lucas Paqueta (Rebic 85'), Ismael Bennacer, Rade Krunic (Bonaventura 61'); Suso, Krzysztof Piatek (Rafael Leao 66'), Hakan Calhanoglu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Champions: Atletico Lolos, Real Madrid dan Juventus Menang
Artikel Selanjutnya
Performa Jeblok, 4 Pemain Ini Bisa Bikin Juventus Kehilangan Gelar