Sukses

Timnas Indonesia U-19 Berjuang di Hari Pahlawan

Pada laga pamungkas, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala AFC yang berlangsung di Uzbekistan tahun depan. Garuda Muda lolos dengan status sebagai juara Grup K kualifikasi Piala AFC U-19 dengan mengemas 7 poin.

Pada laga pamungkas, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Garuda Nusantara lolos ke Uzbekistan tepat di hari Pahlawan.

"Pertandingan melawan Korea Utara sangat ketat, karena hari ini layaknya perjuangan para pahlawan. Mereka sepakati itu sebelum laga," kata pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini saat jumpa pers.

"Sehari sebelum pertandingan, mereka berjanji bakal bertempur habis-habisan layaknya pahlawan. Dan para pemain sudah membuktikannya di laga ini," ujarnya menambahkan.

Dalam laga ini, Korea Utara mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-41. Tembakan jarak jauh Kim Kwang Chong tak bisa dihentikan kiper Timnas Indonesia U-19 Ernando Ari.

Garuda Nusantara baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-61. Eksekusi penalti Bagus Kahfi membuat Timnas Indonesia U-19 mendapatkan tiket ke Uzbekistan.

"Kami dengan 1 poin tetap di puncak klasemen. Tentu sebuah kebanggaan lolos ke Piala AFC U-19 karena kita tentukan sendiri langkahnya," ujar Fakhri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.