Sukses

Kecelakaan, Gerry Salim Batal Tampil di Seri Terakhir FIM CEV 2019

Liputan6.com, Valencia- Pembalap Indonesia, Gerry Salim, dipastikan batal mengikuti balapan pada seri terakhir FIM CEV 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (10/11/2019). Gerry yang tampil di kelas Moto2 European Championship, tidak bisa tampil setelah mengalami kecelakaan saat pemanasan.

Gerry seharusnya start dari posisi ke-11 pada balapan hari ini. Namun saat melakukan warming up di sirkuit, Gerry justru terjatuh di tikungan kesebelas.

Akibat kejadian ini, Gerry terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan X-Ray diketahui kalau pen yang sebelumnya dipasang di tulang selangka bengkok. Pen ini dipasang saat Gerry mengalami kecelakaan pada balapan Juli lalu.

"Gerry tidak bisa balap hari ini karena terjatuh di tikungan R6 saat sesi warm up. Insiden mengakibatkan cedera pada tulang selangka (collarbone) yang masih dalam proses penyembuhan setelah pemasangan plat di bahu kanan pada balapan CEV di Aragon (14/7)," kata Rizky Christianto, Manager Motorsport Department PT Astra Honda Motor.

 

2 dari 2 halaman

Operasi di Indonesia

Menurut Rizky, Gerry akan segera diterbangkan ke Indonesia. "Dia akan pulang besok dan menjalani operasi di Indonesia," kata Rizky.

Melihat kondisi ini, pembalap Astra Honda Racing Team itu terpaksa absen. Saat ini, Gerry masih berada di urutan 17 dengan koleksi 170 poin.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Presdir AHM Puji Perjuangan Pembalap Indonesia di FIM CEV 2019
Artikel Selanjutnya
Andi Gilang Mantap Hadapi Grand Prix Moto2 Musim Depan