Sukses

Final Turnamen Bulu Tangkis Junior Astec Open 2019 Digelar di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta- Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah final turnamen bulu tangkis usia dini Astec Open 2019. Tak hanya dari Indonesia, edisi kali ini Astec Open juga diikuti peserta dari luar negeri.

Selain Indonesia, negara lain yang ikut serta adalah Amerika Serikat, Jerman, India, Irak, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam dibagi dalam beberapa kategori, U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

Astec Open 2019 sudah dilaksanakan sejak 12 Maret lalu di tujuh kota yakni Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, dan Surabaya. Total ada 6.589 peserta dalam dan luar negeri yang mengikuti turnamen tersebut.

Ajang Astec Open diadakan oleh Susi Susanti dan Alan Budikusuma lewat perusahaan miliknya Alan & Susy Technology (Astec). Sudah banyak alumni ajang ini yang jadi atlet top seperti Anthony Sinisuka Ginting hingga Kevin Sanjaya.

Untuk putaran final Astec Open 2019 akan digelar  4-9 November 2019 di GOR Tanjung Priok. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, sertifikat, medali dan produk. 

2 dari 2 halaman

Youth Olympic

Di tahun 2019, Astec Open 2019 mendapat dukungan dari sponsor baru Frisian Flag setelah sebelumnya Daihatsu. "Kami gencar menyerukan pentingnya hidup sehat lewat slogan Drink Move be Strong. Semoga ajang ini bisa melahirkan pemain hebat seperti Alan dan Susi," tutur Andrew Saputro, corporate affairs director PT Frisian Flag Indonesia. 

Tahun depan Astec Open 2019 dipastikan akan menjadi wadah kualifikasi Youth Olympic 2020 Dakar, Senegal.

"Pada tahun 2020 nanti, kami akhirnya mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan event yang nanti disebutnya Asia Youth International. Ini untuk menuju Youth Olympic 2022, sebagai kualifikasi. Ini jadi satu-satunya di Asia, hanya kita yang dikasih," tutur Alan Budikusuma. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Masters 2020: Jonatan Christie Ingin Hindari Cedera
Artikel Selanjutnya
Indonesia Masters 2020: PBSI Tidak Pasang Target Muluk