Sukses

Pelatih Ajax Tak Tertarik Tangani Bayern Munchen

Amsterdam - Bayern Munchen berminat memboyong pelatih Ajax, Erik ten Hag. Menurut manajemen Bayern Munchen, ten Hag merupakan pelatih yang menangani klub tersebut.

Bayern Munchen berpisah dengan Niko Kovac setelah klub tersebut kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt. Kekalahan itu menjadi kekalahan terbesar Bayern Munchen selama satu dekade terakhir.

Kondisi itu membuat Bayern Munchen memerlukan pelatih baru. Prestasi ten Hag bersama Ajax dianggap cukup untuk menduduki posisi pelatih Bayern Munchen.

Erik ten Hag pernah menangani Bayern Munchen II pada periode 2013-2015. Hal itu membuat ten Hag bukan sosok yang asing untuk klub tersebut.

"Saya mengonfirmasi kalau saya memiliki hubungan yang kuat dengan Ajax," ujar ten Hag.

"Saya akan bertahan di Ajax hingga akhir musim. Bayern Munchen adalah klub yang fantastis."

"Saya masih menyimpan Bayern Munchen dalam hati saya. Tetapi untuk saat ini, saya ingin fokus ke Ajax."

"Saya bukanlah pemimpi. Saya hanya ingin fokus dengan apa yang ada di depan saya," ungkap ten Hag.

Pada musim 2018-19, Erik ten Hag mengantarkan Ajax mencapai semifinal Liga Champions, sedangkan Bayern Munchen hanya mencapai babak 16 besar.

2 dari 2 halaman

Bayern Munchen Memburu Pelatih Hebat

Posisi pelatih Bayern Munchen yang lowong membuat beberapa nama besar tertarik untuk bergabung dengan klub tersebut. Namun, Bayern Munchen hanya akan memilih pelatih dengan potensi yang besar.

Satu di antara nama masuk dalam daftar pertimbangan Bayern Munchen adalah Arsene Wenger. Mantan manajer Arsenal itu dianggap cocok untuk menangani Bayern Munchen karena memiliki pengalaman yang luar biasa.

Selain itu, ada beberapa pelatih tenar lainnya yang juga menanti pekerjaan baru. Dua di antaranya adalah Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri.

Sumber: The National

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Rizki Hidayat, published 6/11/2019)