Sukses

3 Gol Terbaik di Pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019

Berikut ini tiga gol yang masuk kategori terbaik pada pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com. Yang mana menjadi favorit Anda?

Jakarta Delapan pertandingan sudah digelar pada pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. 23 gol tercipta dari aksi tim-tim yang berlaga di delapan pertandingan tersebut.

Dari 23 gol, ada tiga gol yang bisa dinobatkan sebagai yang terbaik.Pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 tak bisa menuntaskan semua pertandingan yang ada. Laga Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar terpaksa ditunda karena tim tuan rumah tak bisa mencari venue pertandingan.

Penyebabnya, Persebaya terusir dari Stadion Gelora Bung Tomo karena sebelumnya gagal mencegah suporter bertindak anarkis. Akibatnya, Persebaya terusir dan gagal mencari tempat untuk menggelar laga sehingga pertandingan terpaksa ditunda.

Meski demikian, delapan laga yang digelar tetap menghadirkan aksi-aksi menarik. Ada dua laga yang dihujani gol.

Badak Lampung berhasil mengalahkan Arema melalui drama tujuh gol. Klub berjulukan Laskar Saburai itu mengamankan poin penuh berkat kemenangan 4-3 (1/11/2019).

Sementara itu, kemenangan besar juga diraih PSIS Semarang ketika menghadapi PSS Sleman (2/11/2019). Laskar Joko Tingkir tak terbendung dan memenangi laga dengan skor 3-0.

Bola.com mencoba memilih tiga gol yang layak masuk kategori terbaik. Penilaian gol-gol ini berasal dari proses terjadinya dengan kesulitan dalam mencetak gol.

Berikut tiga gol terbaik pada pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019:

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Aning Jati, published 5/11/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arif Satria (Persela Lamongan)

Arif Satria menjadi pahlawan Persela Lamongan pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Arif mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan yang merobek jala Bali United.

Gol tersebut menjadi yang pertama dicetak Arif Satria musim ini. Gol itu juga membuat Persela berhasil mencuri satu poin dari markas Bali United, hasil bermain 1-1.

 
 
 
View this post on Instagram

🎥 GOL! @perselafc. @arifsatria_28. Boom 💨💨⚽💣💥😱 __ @baliunitedfc 1-1 @perselafc. #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

3 dari 4 halaman

Marquinhos

Laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 menjadi momen baik buat Marquinhos. Pemain asal Brasil itu memborong tiga gol sekaligus membantu Badak Lampung menang 4-3 atas Arema.

Dari gol-gol itu, gol ketiga yang dicetak Marquinhos pada menit ke-86 layak disebut terbaik. Berawal dari situasi tendangan bebas dari luar kotak penalti, Marquinhos kemudian melepaskan tembakan, yang gagal diantisipasi kiper Arema kawalan Utam Rusdiana.

4 dari 4 halaman

Anderson Salles

Serupa dengan gol Marquinho, Anderson Salles juga mencetak gol melalui tendangan bebas. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan kaki kanan keras dari luar kotak penalti.

Bola hasil sepakannya meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Semen Padang kawalan Teja Paku Alam. Gol tersebut menjadi yang keenam dicetak Anderson Salles musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.