Sukses

Liverpool Vs Manchester City: Guardiola Waspada Gol Menit Akhir Sadio Mane

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan Liverpool vs Manchester City baru akan berlangsung Minggu (10/11/2019) akhir pekan ini di Anfield. Namun atmosfer sudah memanas sebelum laga dimulai.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menuding striker Liverpool, Sadio Mane suka melakukan diving (pura-pura terjatuh, red).Namun ia tetap memuji Mane sebagai pemain yang menentukan bagi The Reds.

"Kadang dia diving, kadang dia punya talenta untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir. Dia bertalenta," kata Guardiola seperti dilansir Skysports.

Manchester City dan Liverpool sedang bersaing ketat memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2019/20. Liverpool sejauh ini masih unggul dengan duduk di puncak klasemen berkat koleksi 31 poin.

Sementara itu, Manchester City menguntit di posisi kedua dengan 25 poin. The Citizens -julukan Man City- tertinggal enam poin setelah dua kali kalah dalam 11 laga.

Alhasil, Guardiola tentu tak ingin timnya semakin tertinggal. Apalagi, Liverpool juga belum terkalahkan di musim ini.

Menurut Guardiola, kesuksesan Liverpool di musim ini terjadi berkat sumbangsih Mane. Ia menilai, bintang asal Senegal itu kerap mencetak gol krusial jelang akhir pertandingan.

"Itu sering terjadi, apa yang Liverpool lakukan dalam beberapa tahun terakhir karena Mane punya talenta spesial," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Karakter Istimewa

Salah satu bukti ketangguhan Liverpool menurut Guardiola terlihat di laga melawan Aston Villa, akhir pekan lalu. Di laga itu, Liverpool tertinggal 0-1 lebih dahulu sebelum menang 2-1.

Namun Guardiola enggan pesimistis menghadapi laga akhir pekan nanti. "Kami melihat diri kami sendiri, kami tahu tim mana yang kami hadapi. Saya kira mereka telah menang 10 kali dan 1 imbang," kata Guardiola.

"Pekan ini, kami ke Anfield dan coba melawan mereka," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris
Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming TVRI Liverpool vs MU di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liverpool vs Man Utd, Siaran Langsung Liga Inggris di TVRI