Sukses

Liverpool Vs Manchester City: Guardiola Waspada Gol Menit Akhir Sadio Mane

Liverpool akan meladeni Manchester City di Anfield akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan Liverpool vs Manchester City baru akan berlangsung Minggu (10/11/2019) akhir pekan ini di Anfield. Namun atmosfer sudah memanas sebelum laga dimulai.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menuding striker Liverpool, Sadio Mane suka melakukan diving (pura-pura terjatuh, red).Namun ia tetap memuji Mane sebagai pemain yang menentukan bagi The Reds.

"Kadang dia diving, kadang dia punya talenta untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir. Dia bertalenta," kata Guardiola seperti dilansir Skysports.

Manchester City dan Liverpool sedang bersaing ketat memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2019/20. Liverpool sejauh ini masih unggul dengan duduk di puncak klasemen berkat koleksi 31 poin.

Sementara itu, Manchester City menguntit di posisi kedua dengan 25 poin. The Citizens -julukan Man City- tertinggal enam poin setelah dua kali kalah dalam 11 laga.

Alhasil, Guardiola tentu tak ingin timnya semakin tertinggal. Apalagi, Liverpool juga belum terkalahkan di musim ini.

Menurut Guardiola, kesuksesan Liverpool di musim ini terjadi berkat sumbangsih Mane. Ia menilai, bintang asal Senegal itu kerap mencetak gol krusial jelang akhir pertandingan.

"Itu sering terjadi, apa yang Liverpool lakukan dalam beberapa tahun terakhir karena Mane punya talenta spesial," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Istimewa

Salah satu bukti ketangguhan Liverpool menurut Guardiola terlihat di laga melawan Aston Villa, akhir pekan lalu. Di laga itu, Liverpool tertinggal 0-1 lebih dahulu sebelum menang 2-1.

Namun Guardiola enggan pesimistis menghadapi laga akhir pekan nanti. "Kami melihat diri kami sendiri, kami tahu tim mana yang kami hadapi. Saya kira mereka telah menang 10 kali dan 1 imbang," kata Guardiola.

"Pekan ini, kami ke Anfield dan coba melawan mereka," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris